KPPG Sultra Bakal Gelar Rakorda Perkuat Kader Perempuan

  • Bagikan
Ketua PO KPPG Provinsi Sultra, Rusiawati Abunawas (Foto: La Niati/SULTRAKINI.COM)
Ketua PO KPPG Provinsi Sultra, Rusiawati Abunawas (Foto: La Niati/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Guna memastikan seluruh kader perempuan Partai Golkar semakin solid dan memperkuat semua strategi pemenangan Pilkada, Pilcaleg dan Pilpres mendatang, pengurus Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) bakal menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakorda).

Rakorda KPPG Sultra kali ini mengusung tema peran perempuan Golkar dalam pemenangan Pilkada, Pileg dan Pilpres. Rencananya, Rakorda akan dihadiri oleh Ketua dan Sekretaris KPPG di 17 kabupaten/kota di Sultra.

Ketua PO KPPG Provinsi Sultra, Rusiawati Abunawas mengatakan Rakorda KPPG Sultra akan digelar 27 Maret mendatang sekaligus dirangkaikan dengan pengukuhan KPPG se Sultra.

“Rakorda ini untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas keterwakilan perempuan dalam kepemimpinan di eksekutif dan juga legislatif nantinya,” ujarnya, Selasa (23/3/2021).

Ia katakan, KPPG harus berkontribusi konkrit dalam memenangkan Partai Golkar pada Pilkada, Pileg dan Pilpres.

“Ini untuk mengangkat kembali kejayaan Partai Golkar,” jelas Sekretaris Komisi I DPRD Kendari tersebut.

Rusiawati Abunawas menuturkan, salah satu tugas KPPG Sultra adalah merekrut sebanyak-banyaknya kader perempuan mulai dari daerah hingga provinsi. Saat ini ada 17 orang kader Golkar yang duduk di legislatif.

“Kami targetkan supaya bagaimana lebih banyak lagi kader perempuan yang duduk di legislatif. Diharapkan, kedepannya terus bertambah sehingga Golkar Sultra semakin berjaya,” harapnya.

Persiapan Rakorda kata Rusiawati Abunawas sudah matang. Pihaknya juga akan menghadirkan mantan Ketua DPD I Golkar Sultra, Ridwan Bae serta Ketum KPPG.

“Kami mengundang pemateri dari pusat dan Pak Ridwan sebagai Pembina Partai Golkar Sultra. Kami juga nanti akan mendorong beliau untuk maju di Pilgub Sultra,” tandasnya. (C)

Laporan: La Niati
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan