Iklan Clarion

KPU Beri Penghargaan kepada Camat, Kades, PPK, dan PPS di Buton

SULTRAKINI.COM: BUTON – Sejumlah camat, panitia pemilihan kecamatan (PPK), dan PPS di Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara mendapat piagam penghargaan dari KPU Kabupaten Buton. Penghargaan yang diberikan tersebut terdiri dari beberapa kategori, mulai dari partisipasi pemilih tertinggi hingga pengadministrasian terbaik yang dilakukan oleh PPK dan PPS.

Ketua KPU Kabupaten Buton, Burhan, mengatakan piagam penghargaan kategori partisipasi pemilih tertinggi diraih oleh tiga kecamatan yakni yang pertama, Kecamatan Wabula, Lasalimu, dan Wolowa yang langsung diterima oleh camat masing-masing dan perwakilan.

[ Klik Banner untuk ke Halaman Registrasi ]

“Untuk kecamatan tiga terbaik partisipasih pemilih tertinggi untuk pemilu 2019 yaitu pertama Kecamatan Wabula 92,91 persen, Lasalimu 92, 54 persen, dan Wolowa 92,42 persen. Hal itu sebagai tanda bahwa pekerjaan mereka membantu mensukseskan pemilu 2019 berjalan baik,” kata Burhan di ruang kerjanya, Jumat (17/5/2019).

Selain itu lanjut Burhan, piagam penghargaan juga diberikan kepada lima kepala desa yakni Desa Kaongke-Ongkea, Waangu-Angu, Wambulu, Wakuli, dan Siomanuru yang telah meraih partisipasi pemilih tertinggi dari seluruh desa di wilayah Kabupaten Buton.

“Kita berikan juga kepada desa dengan partisipasi tertinggi, ada lima desa yaitu Desa Kaongke-Ongkea 94,10 persen, Waangu-Angu 92 persen lebih, dan Wambulu, Wakuli, dan Siomanuru 90 persen yang membedakan komanya saja,” sebutnya.

Begitupula dengan PPK yang masuk tiga besar dan PPS yang desanya masuk lima besar partisipasi pemilih tertinggi juga kata Burhan mendapatkan piagam penghargaan. “Selanjutnya kami juga menerbitkan piagam penghargaan kepada PPK dan PPS yang partisipasi pemilihnya tadi masuk tiga besar dan PPS yang desanya masuk lima besar,” jelasnya.

Tidak hanya itu, masih kata Burhan, pihaknya juga memberikan penghargaan kepada tiga PPK tersebut yakni PPK Wabula, Wolowa, dan Siotapina yang telah melakukan pengadministrasian DPT (Daftar Pemilih Tetap) terbaik pada pemilu 2019 dari tujuh kecamatan di Kabupaten Buton.

“Dan kita juga menyiapakan piagam penghargaan kepada PPK yang melaksanakan pengadministrasian pemilu terbaik yang tidak ada cacatnya yaitu PPK Wolowa dan PPK Kapontori,” tandasnya.

Laporan: La Ode Ali
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.