SUARA

KPU Bombana Tetapkan Nomor Urut Calon, Ini Tanggapan Paslon

SULTRAKINI.COM: BOMBANA –  KPUD Kabupaten Bombana Resmi mengumumkan nomor urut bagi dua pasang calon yang maju di pilkada Bombana 2017, Selasa (25/10/2016). Berdasarkan hasil undian, pasangan Kasra Jaru Munara – Man Arfa sebagai nomor urut 1. Sementara Tafdil – Johan Salim nomor urut 2.

Rapat Pleno yang dibuka sekitar pukul 10.40 wita ini dihadiri langsung oleh kedua calon. Pasangan Kasra Jaru Munara – Man Arfa datang lebih awal sekitar pukul 10.15 wita.  Pasangan dengan akronim Berkah (Bersama Kasra-Man Arfa) datang bersama puluhan pendukung, simpatisan serta ditemani sejumlah anggota dari parpol pendukung (PPP, PBB, PKS dan PDIP)

Sementara pasangan Tafdil – Johan tiba di Kantor KPUD Bombana 15 menit kemudian, sekitar pukul 10.30 Wita. Pasangan dengan akronim Bertahan ini (Bersama Tafdil-Johan) juga membawa puluhan masa simpatisan bersama anggota partai politik pendukung (PAN, Golkar, Gerindra, Nasdem, Hanura dan demokrat)

Pleno pencabutan nomor urut ini  digelar di halaman depan Kantor KPUD Bombana. Sebelum pengundian dimulai, tampak keduanya pasangan calon pilkada Bombana ini, saling bersalaman hingga berangkulan satu sama lain. Moment itu mendapat tempuk gempita dari masing-masing pendukung.

Pencabutan nomor urut dilakukan dengan cara pengundian terlebih dahulu. Kedua pasangan calon dipersilahkan mengambil bola ping pong yang tersimpan di dalam kotak. Undian ini bertujuan untuk menentukan pasangan siapa sebagai pengambil pertama.

yamaha

Bola pingpong yang sudah dinomor itu, dipersilahkan terlebih dahulu kepada pasangan Tafdil-Johan sebagai pemilih pertama. Lalu disusul Kasra-Man Arfa. Hasilnya, Tafdil mendapat nomor 2, sementara Kasra nomor 1.

“Setelah pengundian nomor pengambil pertama ini. Maka pemilik nomor urut satu yakni Kasra-Manarfa, Kami persilahkan untuk mencabut duluan,” ujar ketua KPUD Bombana Arisman saat memimpin rapat pleno.

Untuk penentuan nomor urut pasangan calon Bupati dan wakil Bupati 2017 ini, kedua calon tinggal memilih dua gulungan kertas yang didalamnya telah tertera nomor urut. Kasra sebagai pengambil pertama,  disusul Tafdil. Setelah dibuka masing-masing gulungan kertas tersebut, Kasra Jaru munara – Man Arfa mendapat nomor Urut 1, sementara Tafdil-Johan salim nomor Urut 2.

Usai pengudian, Kasra Jaru Munara mengatakan angka 1 yang dipilihnya merupakan angka berkah baginya. Menurutnya, nomor urut satu merupakan angka juara.

“Mulai, kemarin hingga hari ini kami lihat hujan turun di Bombana. Itu artinya telah hadir Berkah untuk Bombana. Ini pertanda alam bahwa Bombana akan berkah selamanya. Berikan kami kesempatan memimpin negeri ini. Untuk itu para pendukung Berkah bekerja penuh semangat, rapatkan barisan dan Insya allah kemenangan didepan mata. Angka satu sama dengan slogan kita, berkah untuk juara,” ujar kasra Jaru munara

Sementara H. Tafdil menilai angka 2 merupakan nomor keberuntungan bagi dirinya. “Saya cuma sampaikan bahwa saya terpilih menjadi bupati Bombana tahun 2011 sampai 2016 lalu, karena saya nomor urut 2 (pada pilkada Bombana 2011 lalu red). Memang nomor urut 2 ini, merupakan nomor keberuntungan saya,” ujarnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.