Iklan Clarion

KPU Buteng Belum Tuntaskan DPT Ganda

SULTRAKINI.COM: BUTENG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Buton Tengah bekerja keras mempersiapkan draft Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang rencananya akan diplenokan hari ini, Selasa (6/12/2016) sekitar pukul 14.00 Wita.

“Kami tengah mempersiapkan data DPT ini, sampai kami tidak tidur semalaman karena memperbaiki data yang ganda,” tutut Komisioner KPU Buteng Divisi Program dan Data, Amir Ede saat ditemui SULTRAKINI.COM, Selasa (6/12/2016) pagi.

Menurut Amir, pengerjaan DPT secara manual sudah selesai namun setelah dimasukan di Sistem Informasi Data Pemilih (Sidalih) tidak bisa karena masih banyak DPT ganda baik lintas desa, kecamatan, kabupaten maupun provinsi.

“Akhirnya  kami kroscek kembali satu persatu makanya lama,” tambah Amir Ede. 

Dijelaskannya, jika sistem pengelolaan DPT di Pilkada sebelumnya lebih mudah. Sebab, data ganda tidak dilakukan penyaringan sehingga lebih cepat selesai. 

“Tapi kalau Sidali tidak menerima itu. Sehingga jadwal harusnya pukul 08.00 Wita akan diundur sampai semuanya rampung dulu. Yang penting tidak menyebrang sampai tanggal 7 besok,” ungkapnya.

Dengan kondisi tersebut, kata Amir menejelaskan, jangan heran jika hasil pleno PPK dengan pleno KPU akan berbeda.”Hasil pleno PPK dengan hasil pleno sebentar akan berbeda karena banyaknya yang ganda,” Jelasnya.

Untuk itu, pihaknya sudah menghubungi Lo tiap Paslon dan mereka tidak mempermaslahkan itu. “Mereka siap kapan saja yang penting mereka dihubungi kembali,” pungkasnya.

Reporter: Ali Mariati

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.