Iklan Clarion

KPU Buteng Distribusi Logistik Pemilu H-3

SULTRAKINI.COM: BUTON TENGAH – Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menyalurkan logistik Pemilu, tiga sebelum (H-13) pesta demokrasi pada 17 April 2019. Hal tersebut, disampaikan Ketua KPU Buteng, Nuriaddin, Kamis (11/4/2019).

Menurut Nuriaddin, seharusnya jelang tujuh hari sebelum pencoblosan, KPU sudah harus berpikir mendistribusikan logistik pemilu ke tempat pemungutan suara (TPS). Namun, untuk distribusi logistik pemilu di Buteng, pihaknya melakukan menyalurkannya pada H-3.

“Alasannya, karena kami mesti mempersiapkan proses pelaksanaan distribusi logistik pada tujuh wilayah kecamatan di Buteng,” ungkapnya.

Lokasi awal untuk pendistribusian logistik adalah Talaga Raya, yakni pada H-3. Selanjutnya, pada H-2 dilakukan untuk beberapa titik yang jauh dari ibukota. Sementara lokasi yang dekat ibukota akan didistribusikan pada H-1.

“Untuk distribusi logistik di Talaga Raya, kami sudah menyiapkan gudang logistik. Untuk keamanan tidak perlu cemas, karena ada pihak keamanan yang ikut menjaga setelah diterima oleh PPK,” jelasnya.

Perlu diketahui, logistik Pemilu di Buteng akan didistribusi pada 326 TPS, tersebar di 77 desa/kelurahan, pada tujuh wilayah kecamatan kecamatan. Kemudian, untuk daerah pemilihan (dapil) di Buteng terbagi dalam lima dapil.

Laporan: Ali Tidar
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.