SULTRAKINI.COM:BUTON TENGAH - Berdasarkan Surat Keptusan Nomor 6/PP.05.3-Kpt/7414/Kab/XI/2017 Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Buton Tengah (Buteng) melantik sedikitnya 269 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang bertempat di gedung Az-Zahra Kecamatan Lakudo, Sabtu (11/11/2017).

KPU Buteng Lantik 269 PPK Dan PPS
Komisioner KPUD Buteng saat foto bersama dengan TNI Polri yang turut menyaksikan pelantikan PPK dan PPS Pelgub tahun 2018 (Foto: Ali Tudar / SULTRAKINI.COM)

Anggota PPK yang tersebar di 7 kecamatan berjumlah 35 orang, dan PPS di 78 Desa atau Kelurahan dengan jumlah 234 orang akan mulai bekerja demi suksesnya pemilihan Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) tahun 2018 mendatang.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Ketua KPU Buteng, Aminuddin, bahwa anggota PPK dan PPS yang telah dilantik hari ini merupakan orang terpilih dan dipercaya oleh KPUD Buteng untuk menjalankan tugas dengan jujur dan adil sesuai aturan.

"Saya yakin dan percaya kepada PPK dan PPS bisa menjalankan tugas dengan baik," tuturnya saat memberikan sambutan pada pelantikan PPK dan PPS.

Oleh karena itu,  Aminuddin berharap usai pelantikan anggota PPK dan PPS agar segera bekerja sesuai dengan tugas dan wewenang masing-masing dan selalu berkoordinasi baik dengan Panwascam maupun dengan PPL yang ada disetiap desa.

"Kalau ada kendala selalu bangun kerjasama baik sesama anggota maupun dengan Panwascam dan PPL," harap Aminuddin.

Ditempat yang sama, Jais SE., saat dikonfirmasi SULTRAKINI.COM mengharapkan PPK dan PPS yang telah terlantik menjalankan tugas sesuai dengan aturan, agar pemilhan Pilgub berjalan sukses tanpa kendala.

Selain itu, anggota PPK dan PPS juga agar selalu berkoordinasi serta konsultasi kepada tingkatan yang diatas, jika mendapatkan kendala.

"Bangunlah konsultasi kepada pimpinan, jika tidak diketahui. Serta bangunlah koordinasi kepada setiap penyelenggara pemilu sehingga tujuan kita bisa bejalan dengan baik," tutup Jais.


Laporan : Ali Tidar

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations