SUARA

KPU Buton Lantik 329 Anggota PPK dan PPS

SULTRAKINI.COM: BUTON – Sebanyak 329 Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) resmi dilantik oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Alimumudin Syukur di Gedung Wakaka, Pasarwajo, Kabupaten Buton, Rabu (20/7/2016).

Pelantikan ini turut dihadiri Bupati Buton, Samsu Umar Abdul Samiun, dan Wakilnya La Bakry, Kapolres Buton, AKBP Andi Herman, Komandan Kodim, Rudi Ragil, Ketua Panwaslu Buton, La Saluru, dan perwakilan Kejaksaan Negeri Pasarwajo, Tabrani serta sejumlah petinggi Partai Politik dan Kepala SKPD Pemda Buton.

Dalam sambutannya, Alimudin Syukur mengatakan, pelantikan ke 329 penyelenggara pemilu ini merupakan amanah undang-undang, dalam rangka pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Buton 2017 mendatang.

“Olehnya itu kami, baik dari KPU kabupaten, provinsi, maupun pemerintah pusat akan memberikan bekal kepada para anggota ad hoc melalui bintek agar dalam melaksanakan tugasnya masing-masing bisa sesuai dengan ketentuan undang-undang yang berlaku,” kata Alimudin.

yamaha

Demi terlaksananya Pilkada di Buton sebagaimana diharapkan yaitu aman dan tertib, lanjut Alimudin, pihaknya membuka ruang bagi seluruh masyarakat untuk memberikan masukan dan saran serta koreksi, jika dalam pelaksanaan tugas dan kewajiban KPU dan PPK serta PPS terdapat hal yang tidak sesuai dengan ketentuan peraturan perundang yang berlaku.

“Kami terbuka untuk dikoreksi kepada semua elemen masyarakat jika dalam dalam melaksanakan tugas kami dilapangan terdapat hal-hal yang melanggar aturan yang ada,” ungkapnya.

Hal senada juga diungkapkan Bupati Buton Umar Samiun dalam sambutannya pada acara pelantikan terseburt. menurutnya pemerintah Daerah (Pemda) Buton selalu mendukung kinerja para penyelenggara pemilu baik itu KPU, PPK, dan PPS sehingga pesta demokrasi bisa berjalan aman dan lancar yang berasaskan jujur dan adil.

“Pemda tentu memiliki inisiatif dan kontribusi dalam mensukseskan pelaksanaan Pilkada sesuai dengan apa yang kita harapkan,” ujar Umar Samiun.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.