KPU Buton Optimis Partisipasi Pemilih Capai 77,50 Persen

SULTRAKINI.COM: BUTON – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara menargetkan dapat mencapai target nasional minimal partisipasi pemilih yaitu 77,50 persen. Hal itu diungkapkan Ketua KPU Buton, Burhan, usai acara deklarasi kampanye damai di sekretariat KPU Buton, Minggu (23/9/2018).

“Kita berharap nanti bisa mencapai target minimal partisipasi pemilih yaitu 77,50 persen,” kata Burhan

Untuk mewujudkan itu, lanjut dia, pihaknya akan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat terutama pada pemilih-pemilih pemula, kaum perempuan, dan kelompok marginal, serta komunitas-komunitas lainnya di wilayah tersebut.

“Langakah-langkahnya kita itu terus menyasar terutama pemilih pemula, perempuan, kelompok marginal dan komunitas-komunitas lainnya,” jelasnya.

Sementara itu Bupati Buton, La Bakry mengatakan untuk mencapai target minimal tersebut tidak terlepas dari peran serta partai politik ataupun calon legislatif untuk mensosialisasikan hal itu kepada masyarakat.

“Karenakan sebagian besar masyarakat Buton ini adalah ina-ina, ama-ama, sehingga mudah-mudahan kita semua mampu mensosialisasikan ini agar target itu tercapai,” kata La Bakry.

Langkah yang perlu dilakukan lanjut La Bakry, adalah mengajak seluruh masyarakat Buton, terutama yang berada diperantauan yang telah terdaftar didalam DPT agar mau menggunakan hak pilihnya pada pemilu 2019 nanti. Sehingga dengan begitu, bukan hanya mampu mencapai target minimal yaitu 77,50 persen, malah ia yakin akan melebihi target nasional tersebut.

“Jika ini kita lakukan, saya yakin partisipasi pemilih pada tanggal 17 April 2019 nanti akan melebih target atau meningkat,” yakinnya.

Laporan: La Ode Ali
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.