Iklan Clarion
Festival Pesona Budaya Tua Buton

KPU Kendari Gelar PSU di 9 TPS

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kendari menggelar pemungutan suara ulang (PSU) di sembilan tempat pemungutan suara (TPS) diwilayahnya pada Sabtu (27/4/2019). PSU tersebut merupakan hasil dari rekomendasi Bawaslu setempat.

Ketua KPU Kendari, Jumwal Saleh, berharap pelaksanaan PSU serentak ini dapat berjalan lancar, aman dan tertib. “Jadi tentunya kita berharap agar semua berjalan lancar, aman dan tertib,” katanya kepada SultraKini.com.

Jumwal Saleh mengingatkan kepada penyelenggara tingkat bawah untuk menjalankan tugasnya dengan baik agar tidak terjadi lagi kesalahan.

“Sehingga kita berharap juga kedepannya tidak ada lagi PSU, meskipun PSU telah diatur dalam ketentuan-ketentuan pemilu,” tambahnya.

Meskipun begitu, Jumwal mengatakan, tak menutup kemungkinan akan terjadi kembali pelanggaran dalam pelaksanaan PSU.

“Tapikan tidak menutup kemungkinan adanya pelanggaran, makanya kita harap penyelenggara di tingkat bawah dan masyarakat untuk sama-sama mensukseskan pemilu ini. Namun jika masih ada pelanggaran dan kekeliruan kami akan kaji dan konsultasikan kembali di tingkatan atas,” jelasnya.

Untuk diketahui TPS yang melaksanakan PSU, yakni TPS 1 Watu-watu hanya untuk presiden dan wakil presiden dan TPS 11 Punggaloba hanya jenis pemilihan DPR RR. Kemudian TPS 15 Mandonga, TPS 10 kemaraya, TPS 20 Rahandouna, TPS 5 Kambu, TPS 7 Wundudopi, TPS 19 watubangga dan TPS 24 Baruga untuk semua jenis pemilihan.

Laporan: Maykhel Rizky
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.