KPU Kendari Pastikan Jadwal Kampanye Akbar tidak Berubah

SULTRAKINI.COM:KENDARI- Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kendari, Hayani Imbu, menegaskan bahwa tidak ada perubahan jadwal kampanye akbar untuk ketiga pasangan calon walikota dan wakil walikota Kendari 2017.

Kampanye akbar tanggal 8 Februari 2017, pasangan calon nomor urut 1 Razak-Haris, dijadwalkan akan kampanye di Lapangan Benu-benua, Kota Kendari. Sedangkan tanggal 11 Februari 2017, pasangan calon nomor urut 2 ADP-SUL, kampanye di Lapangan Benu-benua bersamaan dengan pasangan calon nomor urut 3 Zayat-Syahriah yang kampanye di Lapangan eks MTQ Kendari.

“Kesepakatan yang satunya ini (ADP-SUL) akan berkampanye hingga jam 2 siang (14.00 Wita) dan nomor urut 3 sampai jam 6 sore (16.00 Wita). Nanti kita koordinasikan lagi waktunya,” ungkap Hayani Imbu usai simulasi pengamanan Pilkada di Kantor KPU Kota Kendari, Rabu (01/02/2017).

Secara teknis, Polres Kendari akan mengatur persiapan rapat kampanye akbar yang akan dipresentasekan dan dijelaskan di Kantor Polres Kendari. “Tanggal 7/02/2017, nanti kita rapat pemantapan teknis kampanye akbar di Polres Kendari,” pungkas Hayani Imbu.

Soal kesamaan jadwal kampaye antara paslon nonor urut 2 dan paslon nomor urut 3, sejumlah masyarakat mengkhawatirkan kedua kubu bakal bertemu satu sama lain yang memicu aksi yang tidak diinginkan. Hal itu, didasari salah satunya pendukung Zayat-Syahriah dari kawasan Gunung Jati yang akan menuju MTQ, kemungkinan besar melewati Lapangan Benu-benua tempat ADP-SUL berkampanye.

Laporan : Rian Adriansyah

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.