Pilkada koltim

KPU Kendari Serahkan Piagam Penghargaan kepada Perguruan Tinggi

SULTRAKINI.COM: KENDARI – KPU Kota Kendari menyerahkan piagam penghargaan Pemilu 2019 kepada sejumlah perguruan tinggi, Selasa (7/1/2020). Piagam penghargaan diterima langsung masing-masing rektor perguruan tinggi penerima.

Rektor yang menerima piagam penghargaan, yakni Rektor Universitas Halu Oleo (UHO), Muh. Zamrun, Rektor Unsultra Andi Bahrun, dan Rektor IAIN KendariFaizah Binti Awad.

“Yang kami serahkan hari ini baru tiga kampus, insyaallah dua kampus lagi yang kami akan serahkan yakni UMK dan STIE 66 Kendari,” kata Ketua KPU Kota Kendari, Jumwal Shaleh melaui rilis yang diterima SultraKini.Com, Selasa (7/1/2019).

Jumwal Shaleh menjelaskan, perguruan tinggi (PT) yang diberikan penghargaan yakni yang menjalin kemitraan dalam pelaksanaan Pemilu 2019 lalu.

Pilkada

Kemitraan yang dilakukan misalnya menyelenggarakan pendidikan pemilih muda melalui program KPU Kota Kendari Go to Campus, melibatkan mahasiswa dalam relawan demokrasi, dan penyelenggara badan adhoc.
Selain itu, sejumlah PT seperti UHO, UMK, dan STIE 66 menempatkan mahasiswanya melakukan PKL di KPU Kota Kendari selama pelaksanaan tahapan Pemilu 2019, sehingga mereka ikut membantu KPU Kota Kendari melaksanakan tahapan Pemilu.

KPU Kota Kendari juga melakukan koordinasi berkaitan dengan sosialisasi dan pemutakhiran data pemilih yakni #Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP) di kampus-kampus, bahkan di UHO, oleh rektor diberikan kesempatan untuk membuka stand/posko di halaman rektorat.

“Terkait semua itu, Kami dari KPU Kota Kendari mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada rektor PT yang telah menjalin kerjasama dengan KPU Kota Kendari dalam pelaksanaan Pemilu 2019,” ucapnya.

“Kami menyaradari bahwa peran kampus dalam ikut menyukseskan Pemilu 2019 sangat besar, sehingga kami patut mengapresiasinya melalui piagam penghargaan,” sambung Jumwal.

Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.