KPU Konawe Serahkan APK ke Parpol Awal Desember

  • Bagikan
Koordinator Divisi SDM dan Parmas KPU Konawe, Andang Masnur. (Foto: Mas Jaya/SULTRAKINI.COM)
Koordinator Divisi SDM dan Parmas KPU Konawe, Andang Masnur. (Foto: Mas Jaya/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Konawe telah merampungkan percetakan Alat Peraga Kampanye (APK) 2019. Rencananya, APK diserahkan ke partai politik (Parpol) peserta pemilu pada Sabtu (1/12/2018).

Koordinator Divisi SDM dan Parmas KPU Konawe, Andang Masnur, menuturkan penyerahan APK dijadwalkan Sabtu (1/12) sore sekira pukul 15.30 Wita. Ia mengaku, KPUD Konawe telah menginformasikan hal tersebut ke pengurus parpol yang bersangkutan.

“Alhamdulillah APK-nya bisa selesai lebih cepat dan besok sore (sore hari ini, red) akan kita serahkan ke parpol peserta pemilu,” ujar Andang saat dikonfirmasi melalui WhatsApp, Jumat (30/11/2018) malam.

Andang mengungkapkan, masa kampanye sebenarnya telah lama dimulai. Namun, proses percetakan APK yang menguras waktu, membuat penyerahan APK tidak secepat yang ditargetkan.

“Percetakan APK yang difasilitasi KPU ini cukup menyita waktu. Tapi kita sudah termasuk yang tercepat. Karena kabupaten lainnya itu ada yang percetakannya belum rampung sampai saat ini,” jelasnya.

Ia berharap, semua perwakilan pengurus parpol bisa hadir tepat waktu saat penyerahan APK. Agar proses serah terima dapat berlangsung cepat, sehingga parpol yang bersangkutan juga bisa langsung memasang APK-nya ke titik-titik yang telah ditentukan.

Laporan: Mas Jaya
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan