KPU Konut Ajak Warga Lakukan Gerakan Klik Serentak

SULTRAKINI.COM: KONAWE UTARA –
Ketua Komisi Pemilihan Umum  (KPU) Kabupaten Konawe Utara, Syawal Sumarata, mengajak masyarakat Konut agar mengecek data dalam kegiatan gerakan klik serentak (GKS).

Ketua KPU Konut, Syawal Sumarata, mengatakan GKS dan GCS merupakan gerakan untuk mengecek apakah sudah terdaftar sebagai pemilih pada Pilkada serentak 9 Desember 2020.

“Caranya itu, kunjungi laman website www.lindungihakpilihmu.kpu.go.id tuliskan nama lengkap serta NIK, jika belum terdaftar silakan daftar dengan menghubungi petugas PPDP,”. Kata Ketua KPU Konut Syawal Sumarata di Aula KPU Konut, Rabu (15/07/2020).

Dijelaskannya, GKS merujuk pada surat Ketua KPU RI Nomor 552/P1.02.1-SD/01/KPU/VII/2020 tanggal 10 Juli 2020, dalam rangka meningkatkan kualitas data pemilih dan daftar pemilih tersusun dengan baik, yang di mulai dari tanggal 15 Juli hingga 13 Agustus 2020.

yamaha

Olehnya itu, kata Syawal, dibutuhkan kesukarelaan dan inisiatif oleh masyarakat Konut untuk berpartisipasi secara bersama sama menjaga hak pilih dalam penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020 dengan turut serta melaksanakan Gerakan klik serentak.

“Sebagai lanjutan rangkaian tahapan gerakan klik serentak KPU Konut , PPK, PPS dan PPDP akan melaksanakan pencocokan dan penelitian data pemilih yang dimulai dengan gerakan Coklik serentak pada tanggal  18 juli 2020. Petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP) akan mengunjungi rumah rumah warga Konut untuk melakukan pendataan pemilih dengan dilengkapi alat pelindung diri (APD),” tambah Syawal Sumarata.

Sehingga katanya, warga tidak perlu takut jika dikunjugi petugas PPDP karena mereka menggunakan APD sesuai Protokol Kesehatan, dan sudah di rapid test.

Laporan: Aripin Lapotende
Editor: Habiruddin Daeng

1 Komen
  1. sukiyaki berkata

    guys ada kabar keren nich,
    mau dapatin duit dengan mudah tanpa keluar keringat?
    dan bisa jadi jutawan dalam waktu yang tidak lama,
    buruan yach ke bola165
    jangan ketinggalan untuk menjadi jutawan….

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.