KPU RI Harapkan Kamtibnas Kota Baubau Jelang Pilkada 2018

SULTRAKINI.COM : BAUBAU – Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Ilham Saputra memberikan apresiasi atas terbentuknya program Rumah Pintar Pemilu (RPP) Laelangi.

“Apresiasi saya kepada Ketua KPU dan para anggotanya atas penyambutan dan penyelesaian tahapan program Rumah Pintar Pemilu. Ini (RPP) merupakan program strategis KPU RI, program Nasional dan Apresiasi saya juga kepada Walikota Baubau  atas penyambutan dan dukungannya,” ungkap Ilham, Sabtu (29/04/2017).

Menurut Ilham, pilkada merupakan pesta masyarakat atau ritual memilih pemimpin bukan untuk konflik. Sehingga diharapkannya pihak Polres Baubau untuk memberikan kenyamanan selama penyelenggarannya pada pilkada 2018.

“Saya sangat mengharapkan agar dapat membantu mengamankan pelaksanaan Pilkada di Kota Baubau, sehingga masyarakat dapat memilih dengan tenang tanpa ada intimidasi dari pihak lain. Tak Lupa juga untuk tetap Mengedepankan Sportivitas,” katanya.

Kapolres Baubau, AKBP Suryo Aji, menyambut baik himbauan tersebut dengan menyampaikan sejumlah langkah-langkah untuk tujuan pilkada mendatang.

“Tentunya langkah-langkah awal untuk sekarang, yaitu dengan mengaktifkan kerja kamtibmas (keamanan, ketertiban masyarakat) untuk selalu memberikan binaan kepada masyarakat masing-masing di wilayah kerjanya,” terang Suryo. 

Laporan: Harianto

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.