Iklan Clarion

KPU Sultra Lanjut Pleno di THM Hotel

SULTRAKINI.COM: Rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara dan penetapan hasil Pemilu 2019 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Tenggara (Sultra) berlanjut di tempat hiburan malam (THM) D’liquid Night Club pada Sabtu (11 Mei 2019).

“Rapat pleno kita lanjutkan di D’liquid karena ruangan ini (ballroom) akan dipakai untuk pesta pernikahan,” ujar anggota KPU Sultra, Iwan Rompo, menskorsing rapat pleno, Sabtu siang.

[ Klik Banner untuk ke Halaman Registrasi ]

D’liquid Night Club masih dalam lingkungan Hotel Claro Kendari, tempat berlangsungnya rapat pleno KPU Sultra yang dihadiri seluruh KPU kabupaten/kota, berikut partai politik peserta pemilu 2019.

Pleno tersebut awalnya berlangsung di Ballroom Phinisi Hotel Claro pada 8 Mei 2019. Sedianya berakhir 12 Mei sesuai jadwal yang ditetapkan KPU Sultra.

Namun tempatnya digeser ke THM karena pada Sabtu itu ballroom akan digunakan untuk pesta pernikahan. Lagi pula THM tutup selama bulan Ramadan.

Pleno di THM D’liquid akan dilakukan hingga Minggu, 12 Mei 2019.

“Ya di sini (D’liquid) lagi besok,” tegas Iwan kepada wartawan, Sabtu.

Kasubag Tekhis dan Humas KPU Sultra, Agusdar menjelaskan proses pindah tempat dari ballroom ke THM merupakan alternatif untuk proses rekapitulasi suara pemilu 2019.

“Ini di luar prediksi bahwa pleno molor sebab untuk pindah ke hotel lain, sudah tidak bisa reservasi,” kata Agusdar kepada pers.

KPU Sultra mengakui hanya mereservasi Ballroom Phinisi Hotel Claro hanya sampai tanggal 11 Mei 2019.

“Kami reservasi sampai tanggal 11, ternyata banyak skorsing sampai harus ambil kotak suara di KPU Kabupaten dan Kota,” katanya.

Humas Hotel Claro Richy Priyo Sunarno, tidak mau memberi penjelasan melainkan menyerahkan kepada pihak KPU.

“Kami hanya memfasilitasi,” katanya.

Laporan: Shen Keanu

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.