KPU Sultra Mulai Distribusi Surat Suara Pilgub di Lima Daerah

  • Bagikan
Ketua KPU Sultra, Abdul Natsir Muthalib. (Foto: La Ismeid/ SULTRAKINI.COM)
Ketua KPU Sultra, Abdul Natsir Muthalib. (Foto: La Ismeid/ SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM:KENDARI– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sultra mulai melakukan distribusi surat suara di lima kabupaten.

Ketua KPU Sultra, Abdul Natsir Muthalib, mengungkapkan, percetakan logistik surat suara Pilgub telah rampung tinggal dilakukan distribusi ke daerah-daerah.

Untuk sementara surat suara lainya masih dalam perjalananan Makassar-Kendari.

“Saat ini baru lima daerah yang didistribusi logistiknya yakni Kabupaten Kolaka, Kolaka Utara, Kolaka Timur, Konawe, dan Konawe Utara. Secara beransur untuk 12 kabupaten/kota karena surat suara masih dalam perjalananan Makassar-Kendari. Satu dua hari ini akan tiba,” ungkap Abdul Natsir kepada SultraKini.com, Selasa (5/6/2018)

Dikatakannya, bahwa percetakan surat suara  melalui perusahaan PT Adi Karya berpusat di Makassar. Dimana perusahaan penunjukan lansung oleh KPU RI.

“Logistik surat suara, kotak bilik suara, tinta dan buku panduan TPS sudah ada. Akan tiba satu dua hari. Begitu tiba surat suara akan disortir, dilipat dan dilakukan pengepakan guna mencegah surat suara cacat dan rusak,” ulasnya.

Jumlah logistik di lima kabupaten itu dirinci sesuai jumlah daftar pemilih tetap (DPT), berdasarkan hitungan surat suara 2,5 persen dikali dengan jumlah pemilih yang ada di daerah.

Laporan: La Ismeid
Editor: Habiruddin Daeng

  • Bagikan