KPU Sultra Mulai Mengevaluasi Diri menyambut Pemilihan 2018

  • Bagikan
Sambutan Ketua KPU Hidayatullah pada pembukaan rapat pimpinan komisioner KPU kabupaten/kota se-Sultra. (Foto: Hasrul Tamrin/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Menjelang pelaksanaan tahapan pemilihan umum gubenur dan wakil gubernur serta bupati dan wakil bupati, wali kota dan wakil wali kota 2018, Komisi Pemiliham Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Tenggara mulai mengevaluasi diri dan mempersiapkan diri dengan menggelar rapat pimpinan bagi seluruh komisioner kabupaten/kota di Hotel Grand Clarion Kendari.

Ketua KPU Sultra, Hidayatullah mengatakan pelaksanaan rapat pimpinan merupakan konsolidasi internal KPU guna membahas penyelenggaraan pemilu tahun 2018 dan ingin mengevaluasi pelaksanaan pemilu.

“Lewat kesempatan ini akan membahas pelaksanaan Pilkada. Karena disatu sisi ada juga kabupaten/kota yang akan melakukan Pilkada bersamaan dengan Pilgub. Jadi lewat kesempatan ini, pelaksanaan pemilu bisa teroganisir dengan baik,” kata Hidayatullah, Sabtu (2/9/2017).

Menurut Ketua Panitia Penyelenggara Rapat Pimpinan KPU Sultra, Syafruddin, rapat pimpinan akan terlaksana selama lima hari kedepan. Pihaknya berharap, rapat bisa memperkuat manajemen dan pelaksanaan tugas teknis penataan organisasi di lingkup KPU menyambut pemilihan kepala daerah. 

Dua hari penyajian materi, tiga hari kemudian penguatan semangat kebersamaan melalui “Family Gathering” yang akan digelar di Markas Yonif 725 Boro-boro Konawe Selatan (Konsel),” jelas Syafruddin.

Laporan: Hasrul Tamrin

  • Bagikan