KPU Sultra Terima Penghargaan PPID Terinformatif pada KPU Award 2019

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Komisi Pemilihan Umun Provinsi Sulawesi Tenggara meraih peringkat 3 nasional Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) terinformatif dalam pelayanan dan pengelolaan keterbukaan informasi publik pada 2019, kategori satuan kerja menengah pada penganugrahan PPID KPU Award di Jakarta, 17 November 2019.

Penganugrahan PPID KPU Award diterima oleh Komisioner KPU Sultra Al Munardin, sebagai bentuk apresiasi KPU RI kepada KPU Sultra untuk terus meningkatkan keterbukaan informasi dalam menjalankan tugas pelayanan penyediaan informasi dan data kepada masyarakat dengan memberikan data yang cepat, akurat, dan terbaru.

Ketua KPU Sultra, La Ode Abdul Natsir Muthalib mengatakan, penghargaan tersebut akan menjadi penyemangat di jajarannya untuk terus melakukan evaluasi kerja kehumasan sehingga branding kelembagaan dengan kerja-kerja profesional lebih maksimal. KPU Sultra, kata dia, akan terus berupaya meningkatkan kemampuan dan kapasitas tenaga kehumasan.

“Ini salah satu persoalan yang cukup penting, pelayanan yang baik dapat membuat masyarakat lebih percaya terhadap KPU, masyarakat juga akan mempercayai hasil pemilu,” ujar Natsir Muthalib dalam keterangan tertulisnya, Minggu (17 November 2019).

PPID maupun kehumasan, lanjutnya, dapat memberikan kontribusi signifikan dalam jalannya proses pemilu 2019, sehingga pelaksanaannya semakin dipercaya oleh masyarakat.

“Pemilu itu sebetulnya pentingnya adalah public trust atau kepercayaan masyarakat. Kalau masyarakat percaya pada penyelenggara, dia akan mempercayai prosesnya. Kalau prosesnya dipercaya, hasilnya pun dipercaya,” jelasnya.

Laporan: Nely
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.