KPU Tetapkan Surunuddin – Rasyid sebagai Pemenang Pilkada Konsel

SULTRAKINI.COM: KONAWE SELATAN – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) menetapkan Surunuddin Dangga – Rasyid sebagai pasangan calon Bupati – Wakil Bupati terpilih pada Pilkada serentak 2020 dalam rapat pleno terbuka.

Pleno penetapan paslon Bupati dan Wakil Bupati Konsel hasil pemilihan Tahun 2020 ini termaktub dalam Keputusan KPU Konsel Nomor 16. PL.02.7-Kpt/7405/KPU-Kab/III/2021 dan dituangkan dalam berita acara KPU Nomor 13/PL.02.7-BA/7405/KPU-Kab/III/2021.

Rapat pleno penetapan Paslon terpilih tersebut dihadiri pasangan terpilih Surunuddin Dangga – Rasyid, Ketua KPU  Sultra La Ode Abdul Natsir bersama anggota, Penjabat (Pj) Bupati Konawe Selatan (Konsel) Andi Tenri Rawe Silondae, Ketua DPRD Konsel Irham Kalenggo, Ketua Bawaslu Konsel Hasni bersama anggota, serta unsur Forum Komunikasi Daerah (Forkopimda) Konsel.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Konsel Aliudin mengatakan tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati sudah di penghujung. Meski dimasa pandemi, namun pelaksanaan Pilkada Konsel dapat terlakasana dengan baik. 

“Hakikat dari pemiliham adalah melahirkan pemimpin. Tentu ending dari itu semua, hari ini adalah buah dari perhelatan demokrasi kita menetapkan calon Bupati dan Wakil Bupati Konsel terpilih bapak Surinuddin Dangga – Rasyid,” ujarnya, Senin (22/3/2021).

Aliudin menuturkan, perhelatan demokrasi di Konsel terlaksana dengan baik hingga sampai pada titik puncak tahapan Pilkada Konsel, hal ini tidak lepas dari kerja sama berbagai pihak.

“Ucapan terima kasih kepada Kapolres Konsel yang selalu mengawal, Ketua dan anggota Bawaslu Konsel yang selalu mengawasi dan mencegah serta seluruh jajaran Forkopimda. Terkhusus ucapan terima kasih kepada pimpinan kami KPU Sultra, yang telah membimbing kami dan menuntun kami dalam perjalanan seluruh tahapan mulai dari awal sampai akhir,” ucapnya.

“Bahkan di Mahkamah Konstitusi pun pimpinan kami maaih setia menuntun, memberikan nasehat dan arahan terhadap perhelatan demokrasi di Konsel. Alhamdulillah hari ini kita dapat melahirkan pemimpin di Konsel,” sambungnnya.

Aliudin juga tak lupa mengucakan terima kasih kepada lembaga pemantau Pilkada Konsel yang selama perhelatan demokrasi memberikan masukan yang sifatnya membangun kepada KPU Konsel.

“Terima kasih kepada rekan-rekan kami lembaga pemantau yang sering memberikan masukan dan kritikan,” katanya.

Di tempat yang sama, Ketua Bawaslu Konsel, Hasni mengatakan, pengawasan seluruh tahapan Pilkada di Konsel dilaksanakan secara jujur dan adil. Pihaknya juga sangat berterima kasih kepada seluruh jajaran yang telah membantu Bawaslu dalam mengawasi Pilkada Konsel.

“Alhamdulillah, meskipun begitu panjang tapi berjalan dengan baik. Meskpun melalui tahapan yang begitu pajangan tapi harus dilalui,” katanya.

Hasni mengucapkan selamat kepada Bupati Konsel dan Wakil Bupati Konsel yang baru saja ditetapkan oleh KPU, Surunuddin Dangga – Rasyid.

“Setelah ditetapkan tadi oleh KPU Konsel, maka amanah dan tanggung jawab yang diberikan oleh masyarakat Konsel, semoga Konsel lebih baik lagi dari sebelumnya,” tuturnya.

Sementara itu, Surunuddin Dangga mengajak seluruh masyarakat untuk bersatu kembali membangun Konsel yang lebih maju. Sebab, tanpa kebersamaan maka pembangunan tidak tercapai secara maksimal.

“Kami terpilih bukan karena kami jago, tapi mungkin kami diberikan amanah. Amanah ini sangat berat, karena saya pernah alami, apalagi saat ini masih suasana pandemi. Tapi ini suatu tantangan yang harus dilewati,” ungkapnya. (B)

Laporan: La Niati
Editor: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.