SUARA

KPU Verifikasi Partai Hanura Kolaka Pimpinan Hasbi Mustafa

SULTRAKINI.COM: KOLAKA – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara hanya verifikasi DPC partai Hanura (Hati Nurani Rakyat) Kolaka pimpinan Hasbi Mustafa. Hal itu diungkapkan oleh Komisioner KPU Kolaka Bidang Hukum yang juga Koordinator Sipol Verifikasi parpol, Abdul Rauf, Selasa (30/1/2018).

“Untuk Hanura kita verifikasi yang ketuanya Hasbi Mustafa,” ujar Rauf ketika ditemui di kantornya.

Kata Rauf, kepengurusan partai Hanura pimpinan Hasbi Mustafa diverifikasi karena datanya yang masuk dalam data sistem informasi partai politik (sipol). Dia juga mengatakan bahwa data sipol menjadi rujukan KPU untuk melakukan verifikasi partai dan kepengurusannya.

“Kita tidak berani verifikasi yang lain, karena data kepengurusan pak Hasbi sudah masuk dalam data sipol di pusat, jadi kita ini mengikut,” terangnya.

yamaha

Terkait adanya kepengurusan partai Hanura versi lainnya, Abdul Rauf mengatakan bahwa hal tersebut ranah internal partai. “Yang pasti yang ada di sipol itu yang diverifikasi, kalau ada versi lain itu kan ranah mereka, dan kita juga sudah ada tembusan SK kepengurusan mereka dari pusat,” ucapnya.

Hingga kini, KPUD Kolaka sedang melakukan verifikasi 12 parpol untuk pemilu 2019.

Laporan: Mirwan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.