KPUD Buteng Mulai Distribusikan Logistik Pemilihan Hari Ini

SULTRAKINI.COM: BUTON TENGAH – Komisi Pemilihan Umum Daerah Buton Tengah,
mulai mendistribusikan logistik pemilihan pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin (25/6/2018). Distribusi dilakukan mulai dari daerah kepulauan sampai daratan Buteng.

Sasaran pendistribusian logistik untuk daerah kepulauan, seperti Kecamatan Talaga Raya. Sedangkan daerah daratan, yakni Kecamatan Mawasangka, Mawasangka Tengah, Mawasangka Timur, Sangia Wambulu, Gu, dan Lakudo dijadwalkan di hari berikutnya.

Komisioner KPUD Buteng, La Ode Nuriadin, mengatakan perlakuan khusus terhadap Kecamatan Talaga Raya disebabkan selain jaraknya yang harus menyebrangi lautan, juga kondisi cuaca yang akhir-akhir ini kurang kondusif.

“Hari ini kami fokus untuk pendistribusian Talaga dulu. Kalau daratan, ini bisa besok yang penting Talaga sudah selesai semua,” kata La Ode Nuriadin kepada SultraKini.Com, Senin (25/6/2018).

KPUD Buteng mengaku, persiapan Pilkada 2018 mencapai 90 persen dari segi logistik maupun petugas KPPS, serta pemberian C6 kepada setiap wajib pilih yang dilakukan langsung oleh mereka.

“Termasuk kertas suara yang dinyatakan rusak kemarin sudah diganti semua,” terangnya.

Berdasarkan hal itu, pihaknya berharap warga yang telah terdaftar di Daftar Pemilih Tetap mendapatkan C6 sebagai undangan untuk menyalurkan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara atau TPS masing-masing.

“Kalau yang belum terdaftar di DPT, bisa membawa E-KTP atau surat keterangan dari Capil,” jelasnya.

 

Laporan: Ali Tidar
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.