Pilkada koltim

KPUD Buton Siapkan Rp19,5 Miliar untuk Pilkada

SULTRAKINI.COM: BUTON – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Buton, menyiapkan anggaran sekitar Rp19,5 miliar untuk pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Buton tahun 2017.

Ketua KPUD Kabupaten Buton, Alimudin mengatakan, anggaran tersebut saat ini masih dalam tahap persiapan dan penyusunan oleh Pemda Kabupaten Buton yang bersumber dari APBD 2016, yang sudah dibahas pada bulan November 2015 lalu.

\”Estimasinya sekitar Rp19,5 miliar, yang dibagi dalam dua tahapan yaitu dari APBD 2016, dan sisanya nanti dilihat di perubahan. Intinya pemerintah tidak permasalahkan itu,\” ucap Alimudin saat dikonfirmasi, Jumat (11/3/2016).

Untuk dimulai tahapan Pilkada, lanjut Alimudin, diperkirakan akhir bulan April sesuai dengan estimasi hitungan mundur pada Pilkada tahun lalu. Saat ini, kata dia, masih pada tahapan persiapan diantaranya mulai melakukan penyusunan anggaran, penyusunan tata kerja, seperti revisi Undang-Undang dan Peraturan KPU.

Pilkada

\”Akhir bulan April, sekarang tahapan awal masih pada tahapan persiapan maksudnya mulai dari penyusunan anggarannya, penyususnan tata kerja, misalnya revisi Undang-Undang dan PKPUnya,\” jelasnya.

\”Kalo untuk pengangkatan anggota PPS dan PPK rencananya dimulai pada awal bulan Juli yang dilanjutkan dengan pemutahiran data,\” sambungnya.

Sedangkan untuk pendaftaran bakal calon bupati sesuai dengan estimasi hitungan mundur pada Pilkada 2015 lalu, akan dilakukan sekitar bulan September 2016.

\”Untuk tahapan pencalonan kira perkirakan bulan 9, itu sesuai dengan estimasi hitungan mundur satu tahun pada tanggal 15 Februari mendatang,\” pungkasnya.(C)

Editor: Gugus Suryaman

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.