KPUD Kolaka Tingkatkan Partisipasi Pemilih Melalui Go to School

  • Bagikan
KPUD Kolaka Go to School di SMA Negeri 1 Wundulako. (Foto: Mirwan/SULTRAKINI.COM)
KPUD Kolaka Go to School di SMA Negeri 1 Wundulako. (Foto: Mirwan/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KOLAKA – Komisi Pemilihan Umum Daerah Kolaka go to school ke sejumlah SMA untuk meningkatkan partisipasi pemilih di Pemilu 2019.

Kegiatan diagendakan KPU, berupa sosialisasi Pemilu dengan target meningkatkan partisipasi pemilih sebagaimana target nasional, yakni 77 persen partisipasi pemilih. Salah satu materinya, pentingnya memberikan hak suara dalam Pemilu April 2019.

“Kita kemarin di SMA Negeri 1 Latambaga. Hari ini di SMA Negeri 1 Wundulako, kita namakan KPU Go to School, ini tujuannya untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam memilih nanti di Pemilu 2019,” terang Komisioner KPUD Kolaka, Hasnawati, Senin (15/10/2018).

Go to school juga dibarengi dengan hiburan musik dan door prize. Diagendakan kegiatan berlangsung hingga Selasa (16/10) besok dengan menyasar pelajar SMA sederajat. Go to school menurut Hasnawati mendapat antusias dari pelajar.

“Selain di aula, kita juga adakan di luar ruangan, konsep outdoor, kita barengi acara musik dan door prize,” tambah Hasnawati.

Laporan: Mirwan
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan