SUARA

KPUD Konawe Lakukan Verifikasi Faktual Parpol

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Konawe mulai melakukan verifikasi faktual terhadap partai politik (Parpol) peserta Pemilu 2019 mendatang, Selasa (30/01/2018).

Menurut Ketua KPUD Konawe, Sarmadan verifikasi akan dilakukan selama tiga hari, yang dimulai pada tanggal 30 Januari dan akan berakhir 1 Februari 2018.

Di hari pertama kata Sarmadan, pihaknya akan melakukan verifikasi ke lima partai. Partai-partai itu, yakni PAN, Demokrat, Gerindra dan PKPI dan Golkar.

“Kami barusan dari PAN dan Demokrat. Garindra baru saja. Dan tim B (KPUD, red), saat ini tengah melakukan verifikasi di PKPI. Golkar juga hari ini,” jelas Sarmadan usai melakukan verifikasi faktual di sekretariat Gerindra Konawe.

yamaha

Sementara itu, Ketua DPC Gerindra Konawe, Wahyu Ade Pratama mengungkapkan, verifikasi di kantornya berlangsung lancar. Pihaknya tinggal menunggu hasil pleno KPUD tanggal 3 Februari mendatang.

“Hasilnya, akan diplenokan KPUD dulu baru dibuatkan berita acaranya. Semoga saat mengumuman nanti tidak ada kendala,” terangnya.


Laporan: Mas Jaya

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.