SUARA

KPUD Konawe Nyatakan 15 Parpol Memenuhi Syarat, Minus PPP

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), mengumumkan hasil verifikasi faktual partai politik (Parpol) setelah masa perbaikan pada Kamis (8/2/2018) malam.

Pengumuman yang digelar dalam rapat pleno terbuka, menyatakan 15 parpol yang mengajukan diri untuk diverifikasi memenuhi syarat. Jumlah tersebut minus satu parpol, yakni Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang menang dari awal menang tidak mendaftarkan diri untuk diverifikasi.

Ketua KPUD Konawe, Sarmadan menuturkan parpol yang telah di verifikasi, yakni Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Demokrat, (PD), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Partai Berkarya (PB), dan Partai Garuda (PG).

“Setelah dilalukan verifikasi hingga masa perbaikannya, 15 parpol kami nyatakan memenuhi syarat. Mulai dari kepengurusannya, keanggotaan, kantor dan keterawakilan jender dalam parpol tersebut,” jelasnya.

yamaha

Saat proses verifikasi faktual, awalnya hanya 14 parpol yang diverifikasi. Minus partai Hanura dan PPP. Namun dalam masa perbaikan, Hanura masuk meski injuri time. Setelah diverifikasi, Hanura juga dinyatakan memenuhi syarat.

“Hanura masuk meski injuri time. Namun setelah diverifikasi, kami nyatakan juga memenuhi syarat,” terang Sarmadan.

Sarmadan menambahkan, untuk proses selanjutnya, hasil verifikasi akan diserahkan ke KPU RI. Nanti dari sanalah akan diputuskan mana, parpol yang berhak ikut dalam Pemilu 2019 mendatang.

Laporan: Mas Jaya

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.