SUARA

KPUD Konsel Edukasi Pemilih Pemuda

SULTRAKINI.COM: KONAWE SELATAN – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara mensosialisasikan Pilkada 2020 kepada kalangan pemilih muda marginal dan perempuan.

“Ini adalah titik ke empat, kita sudah lakukan sosialisasi di Kecamatan Landono, Laonti, dan Konda dengan sasaran pemilih marginal dan perempuan,” ucap Koordinator Divisi SDM dan Parmas KPUD Konsel, Seni Marlina, Senin (24/8/2020).

Berhubung agenda digelar di tengah pandemi Covid-19, Marlina mengaku sosialisasi pilkada berlangsung dengan dua tahapan, yakni tatap muka namun tetap memperhatikan protokol kesehatan dan secara virtual atau medsos.

Menurut Marlina, setiap periode terjadi peningkatan pemilih pemula hingga 20 persen.

“Itulah yang kami lakukan dalam rangka meningkatkan partisipasi pemilih. Insya Allah pada Rabu (26/8) KPU Konsel akan me-launching Mobil Halo Pemilih yang akan kami gencarkan sosialisasi di titik-titik ruang publik, seperti pasar,” jelasnya.

yamaha

(Baca juga: Data Sementara: Di Konsel Pemilih Tambahan Mencapai 1.023 Orang)

Sementara itu, Koordinator Divisi SDM dan Parmas KPU Sultra, Al Munardin, menambahkan dirinya berharap sosialisasi pilkada membawa pemahaman lebih baik dari kelompok masyarakat pemilih pemuda yang menjadi target sosialisasi ini, sehingga mereka tidak ragu dalam menggunakan hak pilihnya, yang kemudian bisa memberikan edukasi kepada mereka bagaimana menjadi pemilih yang baik dan benar.

KPU Sultra optimis target pertisipasi pemilih di tujuh daerah penyelenggara Pilkada 2020 di atas 77 persen.

“Kita berharap di Konsel, KPU-nya bekerja maksimal, sehingga partisipasi pemilih meningkat lagi meski di tengah mewabahnya Covid-19,” terangnya. (C)

Laporan: Afdal
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.