000 HPN Prov

KPUD Mubar Catat Angka Tertinggi Partisipasi Pemilih di Pilkada 2017

SULTRAKINI.COM: MUNA BARAT – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Muna Barat, mencatat partisipasi pemilih daerah ini peringkat pertama dari tujuh kabupaten/kota di Provinsi Sulawesi Tenggara di 2017.

Berdasarkan data C1.KWK Pilkada 2017, partisipasi pemilih Sultra, Kabupaten Muna Barat sebanyak 84,8 persen. Peringkat kedua dari Kota Kendari dengan persentase 81,1 persen dan urutan ketiga dari Kabupaten Bombana, yakni 78,7 persen.

Sedangkan peringkat keempat sampai ke tujuh, masing-masing didapatkan Kabupaten Kolaka Utara 78,3 persen, Buton Selatan 73,8 persen dan Buton 71,1 persen dan Kabupaten Buton Tengah sebanyak 62,9 persen.

“Ini sesuai misi kami di KPU untuk mensukseskan jalanya pesta demokrasi perdana di Kabupaten Muna Barat. Saat itu kami turun langsung dilapangan untuk meningkatkan partisipasi pemilih dalam pilkada,” kata Ketua KPUD Muna Barat, Al Munardin, Sabtu (18/02/2017).

Ia berharap, pilkada selanjutnya bisa lebih maksimal angka partisipasinya. Khususnya melalui program-program sosialisasi kreatif, penggunaan media dan peningkatan Sumber Daya Manusia.

Laporan: Akhir Sanjaya

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.