SUARA

KPUD Mubar Monitoring Pemasangan DPS

SULTRAKINI.COM: MUNA BARAT – Komisi Pemilihan Umum Daerah Muna Barat (Mubar) melakukan monitoring di tingkatan Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) terhadap pemasangan daftar pemilih sementara (DPS). Hal ini dilakukan untuk suksesnya pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara Juni mendatang, Sabtu (31/3/2018).

KPUD Mubar menggelar kunjungan kerja sekaligus supervisi di Sekretariat PPK Kusambi, Sawerigadi, Barangka, Lawa, Wadaga dan dan PPK Tiworo Selatan. Lokasi selanjutnya dijadwalkan 1 April 2018.

Koordinator Divisi Data, Alirun Asa mengatakan supervisi rapat kerja DPSHP dilaksanakan di masing-masing kecamatan, sekaligus meninjau kinerja penyelenggara tingkat bawah. Salah satu permintaannya dalam kegiatan itu adalah anggota PPS melakukan koordinasi dengan RT dan RW untuk memastikan warga setempat terdata dan mengecek keakuratan DPS.

“Kerja penyelenggara harus terukur, jangan hanya berdasarkan katanya, kalau bisa setiap kegiatan yang berkaitan dengan penyelenggara didokumentasikan,” kata Alirun.

yamaha

Dia juga menyarankan, PPK dan PPS mendorong kesadaran warga terdaftar di daftar pemilih sebagai syarat menyalurkan hak pilihnya. Termasuk warga belum berkartu tanda penduduk elektronik (KTP-el), segera berurusan di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Mubar sebelum pemilihan.

Koordinator Divisi Sosialisasi dan Parmas, Muh. Taufan, berharap kepada semua PPS terus bersosialisasi ke masyarakat mengenai pengumuman DPS tersebut pada pemilihan mendatang.

Total DPS di Kabupaten Mubar sendiri sebanyak 53.679 orang dengan rincian, laki-laki 26.178 orang dan perempuan 27.501 orang.

 

Laporan: Akhir Sanjaya

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.