SUARA

KPUD Serahkan SK Penetapan ke DPRD, Halisi: Pilkada Muna Selesai

SULTRAKINI.COM: MUNA – Proses Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Muna resmi berakhir. Hal ini ditandai dengan penyerahan surat keputusan (SK) penetapan Bupati dan Wakil Bupati terpilih oleh KPUD ke DPRD Muna. Penyerahan itu dilakukan Sekretaris KPUD Muna, Halisi didampingi anggota komisioner lainnya, kepada Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Muna, Ari Asis di ruang kerjanya, Selasa (2/8/2016).

 

Halisi mengungkapkan, penyerahan surat keputusan (SK) penetapan hasil rapat pleno KPUD dalam pemilihan bupati dan wakil bupati merupakan akhir dari tugas KPU di Pilkada Kabupaten Muna. Untuk selanjutnya diserahkan Kepada DPRD Muna untuk diproses.

Dijelaskannya juga, selain SK penetapan hasil rapat Pleno KPUD Muna, turut diserahkan juga berita rekapitulasi perolehan suara dari Pilkada pada 19 Desember 2015, Hasil Pemungutan Suara Ulang (PSU) Yahap I dan PSU Tahap II, putusan sela MK pada 25 februari 2016, putusan Mahkamah Konstitusi (MK) pada 12 Mei 2016.

yamaha

Termasuk, kata Halisi, berita acara pleno penetapan pasangan bupati dan wakil bupati Kabupaten Muna sesuai dengan putusan MK nomor 120/PHP.BUP-XIV/2016 tertanggal 27 Juli 2016.

“Berkas yang kami tujukan ada beberapa tapi untuk hari ini ada dua rangkap. Satu untuk DPRD Muna, dan satunya lagi Pj bupati Muna,” ungkap Halisi pada SULTRAKINI.COM pasca pertemuan diruang kerja sekwan.

Ditempat yang sama, Sekwan DPRD Muna, Ari Asis mengungkapkan, menyambut baik kedatangan KPUD Muna untuk menyampaikan hasil Pilkada ke DPRD agar ditindak lanjuti.

Dikatakan Ari Asis, secera resmi DPRD telah menerima SK hasil pleno penetapan bupati dan wakil bupati terpilih dan juga menanda tangani serah terimanya untuk kemudian akan dilanjutkan ke Ketua DPRD Muna, agar dibahas dalam rapat, untuk langkah selanjutnya.

“Insya allah secepatnya setelah diagendakan hari ini, saya langsung ke pimpinan nanti tunggu pimpinan kapan waktu (badan musyawarah) bamus untuk diparipurnakan,” pungkasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.