KPUD Sultra Mudahkan Penginputan Data Parpol Melalui Online

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Komisi Pemilihan Umum Daerah Provinsi Sulawesi Tenggara menggelar rapat koordinasi terkait sistem politik, Jumat (19/5/2017). Rapat yang diikuti 17 KPUD Se-Sultra ini, membahas penginputan data oleh parpol sebelum pemilihan umum 2019 mendatang.

Menurut Ketua KPUD Sultra, Hidayatullah, pembahasan tersebut sangat membantu parpol menjelang pemilu, sebab verifikasi peserta pemilu tahap awal akan dimulai 1 Oktober 2017.

“Jadi Rakor ini bagian dari persiapan KPU Provinsi Sulawesi Tenggara menghadapi pemilu 2019. Sistem ini berbasis web dan digunakan di seluruh tingkatan baik pusat maupun daerah,” ungkapnya

Adapun berbagai data parpol yang bisa diinput menggunakan sistem ini berupa profil parpol, kepengurusan, domisili dan keanggotaannya. Sehingga sistem itu membantu proses verifikasi kelengkapan persyaratan parpol, memudahkan penyimpanan data dan memudahkan akses data peserta.

Parpol pun dapat melakukan pengecekan dan perbaikan data yang sudah dimasukkan ke server sebelum pendaftaran serta membuat transparansi dan akuntabilitas tahapan verifikasi parpol.

Laporan: Harianto

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.