SUARA

Kreatif Di Tengah Pandemi Corona, FDI Muna Timur Live Streaming Ceramah Ramadan

SULTRAKINI.COM: MUNA – Pelaksanaan salat Tarawih sudah bagian dari kebiasaan di setiap tahunnya bagi umat Islam di bulan Ramadan. Tidak hanya itu, sebelum melaksanakan salat, selalu dirangkaikan dengan ceramah Ramadan untuk menguatkan keimanan kepada Allah SWT.

Namun, berdasarkan surat edaran Bupati Muna Nomor: 451.1/76/Tahun 2020 tentang Panduan Ibadah Ramadan dan Idul Fitri 1441 H di tengah pandemi Covid-19, salat Tarawih dilakukan secara individual atau berjamaah bersama keluarga inti di rumah dan larangan salat tarawih keliling.

Berdasarkan hal itu, masyarakat yang berada di wilayah Muna bagian timur tidak lagi melaksanakan salat Tarawih berjamaah di masjid seperti biasanya.

Bulan Ramadan tahun ini diperhadapkan dengan pandemi virus corona atau Covid-19. Meski begitu sejumlah pemuda wilayah Muna Timur yang terhimpun dalam Forum Dakwah Islam (FDI) memberikan solusi dan alternatif yang baik untuk masyarakat wilayah setempat dan masyarakat Kabupaten Muna pada umumnya dengan menyiarkan ceramah live streaming di chanel Youtube yang dikelolah oleh FDI Muna Timur.

Admin Youtube FDI Muna Timur, Muhammad Ali Ramadhan, menerangkan masyarakat Muna Timur bisa mendengarkan untaian-untaian nasehat islami, inspirasi-inspirasi keimanan yang bisa menumbuh suburkan hati bagai tanaman bunga yang selalu disirami setiap harinya, sehingga tumbuhan tersebut bisa tumbuh subur dan indah.

“Dengan adanya program alternatif dari para pemuda Forum Dakwah Islam melalui Channel Youtube MSI FDI yang akan menyiramkan air kebahagiaan ke hati-hati kaum muslimin dengan ilmu yang bermanfaat dan materi-materi yang tepat-penuh dengan gagasan yang ilmiah,” ujarnya, Senin (27/4/2020).

Muhammad Ali Ramadhan berharap program channel Youtube MSI FDI di bulan Ramadan bisa memberikan solusi kepada masyarakat Kabupaten Muna yang haus akan ilmu syar’i sehingga masyarakat tidak perlu khawatir lagi jika tidak mendengar ceramah-ceramah islami di bulan penuh keberkahan ini.

yamaha

“Masyarakat Muna tidak perlu khawatir karena sudah hadir secara live streaming di ponsel-ponsel masyarakat Kabupaten Muna dengan cara mengujungi Youtube msi FDI, Insya Allah setiap malamnya dari pukul 21.00-22.00 Wita. Ini merupakan sebuah solusi yang baik apalagi penceramahnya diisi oleh para ustad dan dokter yang memiliki tingkat keilmuan agama yang tinggi,” jelasnya.

Ustad yang akan mengisi acara live streaming Youtube MSI FDI, yakni:

  1. Ustad Syaiful Yusuf, Lc., MA (S1 dan S2 Madinah)
  2. DR. Syamsuddin, SH., S.Pd.I., M.Pd.I.
  3. Ustad Dr. Syamsul Basri, M.E.I.
  4. Ustad Fajar Mahayuddin, S.Pd., M.Pd.I
  5. Ustad Riyan Saputra, S.Pd.I., M.Pd.
  6. Ustad Hasrin, S.Si., M.Pd.I.
  7. Ustad dokter Mujahid Al Makky dan ustad lainnya.

Muhammad Ali Ramadhan menyampaikan, jika kaum muslimin merasa bermanfaat dengan hadirnya channel Youtube MSI FDI agar bisa subscribe dan dibagikan video-video lainnya kepada kaum muslimin agar bisa meningkatkan kualitas dari channel tersebut.

“Semoga dengan hadirnya para ustad tersebut bisa memberikan manfaat yang banyak dengan ilmu-ilmu yang mereka miliki di tengah pandemi Covid-19,” tambahnya.

(Baca juga: (27/4/2020) Covid-19 di Sultra: OTG Terbanyak, Disusul ODP, 6 Orang Sembuh)

Laporan: La Niati
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.