Iklan Clarion

KSK-GTS Pertama ke KPU Konawe, Berlian Murni dan Berhijrah Daftar di Hari yang Sama

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Konawe mengonfirmasi rencana jadwal pendaftaran tiga bakal pasangan calon kepala daerah yang melalui partai politik, Jumat (29/12/2017).

Dikatakan Anggota KPUD Konawe, Abdul Hasim kepada SultraKini.Com, bakal pasangan calon Kery Saiful Konggoasa-Gusli Topan Sabara (KSK-GTS) rencananya akan mendaftar ke KPUD Konawe pada hari pertama jadwal pendaftaran calon kepala daerah, 8 Januari 2018.

Sedangkan pasangan Litanto-Murni Tombili (Berlian Murni) dan Irawan Laliasa-Adi Jaya Putra (Berhijrah) rencananya akan mendaftar pada hari yang sama, 9 Januari 2018.

“Karena harinya sama, maka pasangan Berlian Murni yang suratnya lebih dulu masuk kita tetapkan pagi jam 9 untuk datang mendaftar. Sementara pasangan Berhijrah kita tetapkan pukul 14.00 Wita,” terang Hasim kepada SultraKini.Com usai mengikuti Rakor KPUD Sultra di Hotel Grand Clarion Kendari, Jumat (29/12/2017).

Baca Juga

Pengaturan jadwal pendaftaran para calon ini diakui Hasim agar tak terjadi tabrakan masa pendukung dan simpatisan. Selain itu, untuk memudahkan KPU dalam menyiapkan administrasi para bakal pasangan calon saat mendaftar.

Menurut Hasim, masih ada satu pasangan calon lain tetapi ia mengaku kalau pihaknya belum mendapatkan surat pemberitahuan. “Satu calon independen belum memberikan konfirmasi kapan akan mendaftar,” jelas Hasim.

Untuk diketahui masa pendaftaran calon kepala daerah telah ditetapkan KPU mulai 8 sampai 10 Januari 2018.

Laporan: Didul Interisti

Komentar
Loading...