Iklan Clarion

KSK-GTS Target Menang Besar, Berlian Murni Sebut Surveinya Tertinggi

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Persaingan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Konawe, Kery Saiful Konggosa dan Gusli Topan Sabara (KSK-GTS) versus Litanto dan Murni Tombili (Berlian Murni) di Pilkada Konawe semakin meruncing.

Banyak adu argumen antar kedua tim di media sosial, seperti Facebook cukup mencolok. Bahkan beberapa unggahan tampak ada yang membandingkan foto jumlah massa yang hadir di acara pendaftaran KSK-GTS dan Berlian Murni.

Lalu, bagaimana dengan perang argumen dan klaim yang dilakukan langsung oleh para calon? Dua hari ini, kedua pasangan tersebut tampak mulai adu argumen soal survei elektabilitas.

Kery misalnya, sangat percaya diri jika ia dan pasangannya dapat menang besar di Pilkada 27 Juni 2018 mendatang. Menurutnya, berdasarkan survei yang dilakukan oleh PAN (partai pengusungnya, red), elektabilitas KSK-GTS mencapai 84 persen.

Kery juga menambahkan, berdasarkan hasil survei Indobarometer dan JSI elektabilitas KSK-GTS berada di angka 71 persen. Menurut Kery, angka tersebut dapat diperoleh bahkan ketika mereka tidak memberikan apa-apa kepada pemilihnya.

“Itu artinya mereka memilih karena sudah merasakan kerja nyata kami. Makanya kami target menang besar nanti,” jelas Kery, Selasa (8/1/2018).

Lain KSK-GTS, lain juga Berlian Murni. Litanto, mengklaim bahwa survei mereka masih teratas dibanding calon lainnya. Berdasarkan survei Indopolling, elektabilitas Berlian Murni mencapai 55 persen. Jumlah tersebut lebih tinggi dari perolehan kandidat lainnya.

Hal senada juga dikatakan Murni Tombili. Ia mengatakan, jika Pilkada digelar hari ini, maka Berlian Murni bakal memenangkan Pilkada Konawe di Sampara Raya.

“Sampara raya kami target bisa menang sampai delapan puluh persen,” yakinnya optimis, Selasa (9/1/2018).

Laporan: Mas Jaya

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.