KTTC Sultra Sabet Sebelas Medali di Kejurnas Poltek Cup Makassar

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Atlet binaan Kemaraya Taekwondo Training Center (KTTC) Sultra berhasil merebut sebelas medali dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Poltek Cup 2019. Dalam kejuaraan berlangsung pada 25-27 Oktober 2019 di Makassar itu, KTTC atlet Sultra mampu menunjukkan prestasi dengan menjadi juara umum II untuk kategori kadet.

Ketua Taekwondo Indonesia (TI) Sultra, Dedi Muskar, mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi pretasi atlet club di Kejurnas Poltek Cup 2019. Pasalnya, dari 19 atlet yang berlaga sebelas atlet berhasil lima emas, dan masing-masing tiga medali untuk perak dan perunggu.

“Prestasi ini merupakan hasil pembinaan yang dilakukan oleh teman-teman club, terutama untuk atlet usia dini. Hal ini sejalan dengan program pembinaan jangka panjang dari Pengprov TI Sultra, melahirkan atlet berprestasi kedepannya, baik junior maupun senior,” ungkapnya, Senin (28/10/2019).

Untuk diketahui, atlet peraih emas adalah Adiguno Prasetyo (U33 kg), Muh Haffair J. (U41 kg), Muh Raqib (U 45), Azizah Nur Fitria (U 44), Dan Aryan Meita (individual poomsae). Sementara yang merebut adalah Elvireni, Romeo Gaza dan, Muh Fatih Possumah.

Id Bulog

“Sedangkan untuk perunggu, berhasil diraih oleh Muh Nur Auliaul, Raffa Dayan dan, La Ode Aswin,” katanya.

Dia mengungkapkan, selain dukungan pelatih, dukungan orang tua para atlet juga menentukan keberhasilan mereka dalam meraih prestasi dalam kejuaraan berskala nasional di Makassar tersebut. Mereka telah meluangkan waktu, tenaga dan materi bagi para atlet guna mengembangkan bakat dan potensi mereka.

“Untuk anggaran mengutus atlet merupakan tanggung jawab club dan orang tua para atlet,” tutupnya.

Laporan: Muh Yusuf
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.