Iklan Clarion

Kualitas Raskin Dikeluhkan, Pemda Akan Cek Sebelum Penyaluran

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Banyaknya keluhan masyarakat atas mutu dan kualitas beras miskin (Raskin), membuat Pemerintah Kabupaten Wakatobi lebih teliti menyaluran raskin tahun 2016 ini. Direncanakan, sebelum penyaluran Pemda akan melakukan pengecekkan terlebih dahulu ke Gudang Bulog Wakatobi.

 

\”Tahun lalu kami sempat kecolongan dalam pemeriksaan raskin, sehinga yang disalurkan malah banyak yang tidak layak dikomsumsi,\” Kata Sekda Wakatobi, Dr Sudjiton, MM. Jumat (4/8).

 

Sudjiton mengatakan, pihaknya telah menyampaikan ke pihak Bulog bahwa sebelum Pemda melakukan pemeriksaan, maka Bulog belum bisa melakukan penyaluran beras raskin yang yang disediakan untuk masyarakat.

 

\”Kita sudah sampaikan kepada bulok jangan dulu dilakukan pendistribusan ke desa-desa. sebelum kita melakukan pemeriksaan digudang.\” Ucap Sudjiton

 

Lanjutnya, semua beras raskin yang di salurukan ketiap desa harus lolos dari pengecekan dan di nyatakan kualitasnya layak untuk di komsumsi baru salurankan dan harus di berikan tanda.

 

\”Biar perlu semua beras yang di salurkan, harus ada mereknya berupa tanda khusus baru di salurukan ke masyarakat,\” ujarnya

 

Dengan adanya pengecekan, Sudjiton berharap, masyarakat bisa mendapatkan raskin yang sesuai stadar dan lakyak untuk di konsumsi. Sehingga keluhan dari masyarakat atas beras raskin tersebut tidak perlu ada lagi.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.