Festival Pesona Budaya Tua Buton

Kuasa Hukum Kembali, Sandi Tak Gentar Dipanggil Polda

SULTRAKINI.COM: Wakil Gubernur DKI terpilih Sandiaga Uno mengatakan kuasa hukumnya sudah kembali dari libur Lebaran. Kembalinya kuasa hukum itu membuat Sandi tak gentar bila ada panggilan pemeriksaan dari Polda Metro Jaya.

“Belum ada (panggilan), kita nunggu karena kuasa hukum saya sudah kembali. Jadi saya enggak ada kekhawatiran,” kata Sandi di Kembangan, Jakarta Barat, Senin (3/7).

Sebelum Lebaran, Sandi sempat dipanggil Selasa (20/6) lalu oleh Polda Metro Jaya untuk pemeriksaan sebagai saksi dalam kasus dugaan penggelapan penjualan lahan di Curug, Banten tahun 2012. Sandi tak hadir lantaran kuasa hukumnya sedang libur, ia juga telah mengajukan penundaan pemeriksaan kepada polisi dan meminta agar pemeriksaan dilakukan setelah Hari Raya Idulfitri.

Walau hanya diperiksa sebagai saksi, menurut Sandi peran kuasa hukum sangat penting untuk mendampingi pemeriksaan. Ia tak ingin ada pertanyaan yang bisa menjeratnya lantaran tak mengerti hukum.

Lebih lanjut, politisi Partai Gerindra ini mengatakan akan menjelasan apa yang diperlukan oleh kepolisian bila ada panggilan.

“Kalau mengacu kepada hal-hal yang sudah belasan tahun yang lalu, ya kita enggak ada masalah,” kata Sandi.

Sebelumnya, Sandi dilaporkan Ketua Dewan Direksi Ortus Holdings Edward Soeryadjaya. Edward menyebut Sandi menggelapkan uang senilai Rp12 miliar hasil penjualan tanah seluas satu hektare milik PT Japirex di Jalan Raya Curug, Tangerang Selatan, Banten.

Polda Metro Jaya sebelumnya sudah memeriksa Sandi. Kepolisian juga telah meminta keterangan rekan bisnis Sandi, Andreas Tjahjadi, yang turut menjadi tertuduh dalam laporan penggelapan tanah itu. 

Usai diperiksa penyidik akhir Maret lalu, Sandi mengaku tidak mengetahui penjualan lahan yang ditudingkan kepadanya.

Cnn indonesia

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.