Iklan Clarion
Festival Pesona Budaya Tua Buton

Kubu Jokowi dan Prabowo Sebut Pemilu di Buton Tanpa Kecurangan

SULTRAKINI.COM: BUTON – Kubu pasangan calon presiden (Capres) 01 Jokowi-Ma’ruf Amin dan Capres 02 Prabowo-Sandiaga Uno menyebut proses pemilihan umum (Pemilu) 2019 khususnya di Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara tanpa kecurangan, aman dan kondusif.

Salah satu tim pemenangan pasangan 01 Joko Widodo di Kabupaten Buton, Farid, mengatakan dari pantauan pihaknya selama pelaksanaan pemilu secara umum hampir tidak menemukan adanya kecurangan.

“Kalo kecurangan, atas pantauan kami hampir ngga ada sama sekali,” kata Farid kepada Sultrakini.com, Kamis (2/5/2019) malam.

Lanjut Farid yang juga merupakan Ketua DPC PDIP Kabupaten Buton itu bahwa pihaknya sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada TNI-POLRI, Bawaslu, KPU Buton dan jajarannya dibawah yang telah menjalankan tugasnya dengan baik dalam mensukseskan pelaksanaab pemilu 2019.

“Justru kami mengucapkan terimakasih kepada pihak TNI dan POLRI, Bawaslu dan KPU Buton hingga jajarannya kebawah karena telah menjalankan tugasnya dengan baik,” katanya dengan nada bersyukur.

Senada dengan salah satu tim pemenangan pasangan Prabowo-Sandi di Kabupaten Buton, Rudini Ncea bahwa secara umum pelaksanaan pemilu 2019 di Kabupaten Buton tidak ditemukan adanya kecurangan.

“Secara umum kecurangan tidak ada,” kata Rudini Ncea.

Lanjut Rudini Ncea yang merupakan Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Buton itu bahwa dirinya sangat mengapresiasi kinerja TNI-POLRI dan penyelenggara pemilu mulai dari tingkat kabupaten hingga pada jajaran dibawahnya yang telah menjaga dan mensukseskan pesta demokrasi di daerah yang dikenal sebagai penghasil aspal Buton tersebut.

“Sudah cukup bagus pengawalannya proses itu, tidak ada hal-hal yang meresahkan masyarakat dan saya mengapresiasi TNI dan POLRI serta penyelenggara, mereka sudah bekerja maksimal, dan semua berjalan aman dan kondusif,” bebernya.

Kedua kubu, baik tim pemenangan Jokowi dan Prabowo, berharap agar masyarakat di Kabupaten Buton berharap kepada seluruh elemen masyarakat agar bersama-sama mengawal proses pelaksanaan pleno tingkat nasional yang akan dilaksanakan pada 22 Mei 2019 mendatang.

Terkait hal itu, Kapolres Buton, AKBP Andi Herman mengatakan pihaknya bersama TNI secara maksimal telah melaksanakan pengamanan dan pengawalan secara maksimal disetiap tahapan pemilu khususnya pada tahapan pemungutan suara hingga tahapan pleno rekapitulasi penghitungan suara tingkat KPU kabupaten.

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat atas partisipasinya dalam menjaga kamtibmas selama pemilu 2019 dan berharap hal ini juga tetap dipertahankan sampai dengan dilantiknya siapapun Presiden yg terpilih,” singkat Andi Herman melalui sambungan whatsappnya.

Laporan: La Ode Ali
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.