Kukuhkan Aspeklur Kota Kendari, Walikota Minta Camat dan Lurah Tidak Gaptek

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir, resmi mengukuhkan pengurus Asosiasi Pemerintahan Kecamatan dan Kelurahan (Aspeklur) Kota Kendari, yang diketuai oleh Aldakesutan Lapae, Selasa (13/10/2020).

Wali Kota Kendari dalam sambutannya mengingatkan pada para camat dan lurah harus menguasai teknologi alias tidak gagal teknologi (Gaptek) agar dapat selalu berkompetisi dengan daerah lain di Indonesia.

“Sekarang era informasi, segala informasi tersedia, makanya di tahun 2020 ini semua camat dan lurah harus bisa komputer,” kata Sulkarnain.

Dia juga berharap dengan terbentuknya Aspeklur semua pelayanan dapat berbasis digital, sehingga camat dan lurah bisa saling koordinasi dalam menciptakan program kerja yang lebih baik.

yamaha

“Dan ini belum cukup, terus tingkatkan kompetensi, terus tingkatkan ilmu dan pengetahuan karena tantangan semakin tinggi dan kompetitif,” ujar Sul sapaan akrabnya.

Pengukuhan pengurus Aspeklur ini juga turut disaksikan oleh Wakil Wali Kota Kendari Hj. Siska Karina Imran, Ketua DPRD Kota Kendari, Subhan, dan seluruh lurah serta camat se- Kota Kendari.

Aldakesutan Lapae, yang juga merupakan Camat Kambu, Kota Kendari, terpilih sebagai ketua Aspeklur Kota Kendari setelah mendapat dukungan 38 suara. Terpaut jauh dari rivalnya Maluadi Poto yang hanya mendapat dukungan 14 suara, pada musyawarah Aspeklur 12 Agustus 2020, di Aula Kantor Camat Poasia. (C)

Laporan: Riswan
Editor: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.