Kukuhkan CPNS Formasi 2018 dan P3K, Bupati Muna Minta Tunjukkan Pengabdian

SULTRAKINI.COM: MUNA – Sebanyak 243 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi Tahun 2018 di Kabupaten Muna resmi dikukuhkan menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dengan pengangkatan sumpah/janji jabatan bersamaan dengan pengambilan sumpah dan janji Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) oleh Bupati Muna LM Rusman Emba, di Gedung SOR La Ode Pandu Raha, Selasa (23 Februari 2021).

Dalam sambutannya, Bupati Muna LM Rusman Emba memberikan selamat kepada PNS dan P3K Muna yang sudah diangkat sumpah/janji jabatan.

“Alhamdulillah, perjuangan panjang CPNS 2018, khususnya PNS yang selama ini sudah menjadi bagian dari birokrasi, namun hari ini dinyatakan secara dejure, selamat. Sekali lagi selamat juga kepada P3K. Antara PNS dan P3K sama dimata pemerintahan,” ucapnya.

Dia menyampaikan, bila menjadi PNS dengan target kepala dinas, maka setiap orang harus menunjukkan kinerjanya.

“Tunjukan pengabdian kepada pelayanan masyarakat. Jangan tunjukan bahwa sudah 100 persen mau pindah, langkah itu berbahaya, jangan sampai kita menjadi orang yang tidak mensyukuri nikmat,” ujarnya.

Rusman berpesan, bahwa menjadi PNS itu, yakni beribadah kepada Tuhan, tentu dengan konsep mengabdi kepada masyarakat sesuai dengan bidangnya masing-masing, baik guru, tenaga kesehatan, administrasi, ekonomi, pertanian, dan sebagainya.

“Yakin dan percaya, bila kalian serius untuk mengabdi, pasti tuhan akan memberikan rezeki, semua Tuhan akan tunjukkan jalannya. Pengabdian yang baik adalah pengabdian yang bisa berguna bagi masyarakat banyak, itu hakikat kehidupan,” katanya.

Kepala Badan Kepegawai dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Muna, Sukarman Loke mengatakan, PNS yang diambil supahnya adalah Formasi CPNS 2018 sebanyak 264 orang, namun sebanyak 243 orang diantaranya sudah menerima SK 100 persen sedangkan yang belum menerima SK sebanyak 21 orang dikarenakan kendala teknis yang belum diselesaikan.

Dia menambahkan, untuk P3K, jumlah yang lulus seleksi sebanyak 113 orang, dan yang menerima SK sebanyak 111 orang, sementara untuk dua orangnya lagi satu dinyatakan lulus CPNS 2019 dan satunya lagi meninggal dunia.

“Jadi jumlah yang mendapatkan SK hari ini jumlahnya sebanyak 375 orang yang akan masuk dalam birokrasi Kabupaten Muna,” kata Sukarman usai pelantikan di Gedung Sor La Ode Pandu, Selasa (23/2/2021).

Dia melanjutkan, berkat pelantikan ini CPNS Formasi 2018 dinyatakan sah untuk pertama kalinya diakui menjadi PNS Kabupaten Muna, begitu juga formasi P3K. (B)

Laporan: LM Nur Alim
Editor: Hasrul Tamrin




Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.