Kukuhkan Sat Ops Patnal, Kepala Bapas Minta Terapkan Tiga Kunci Pemasyarakatan Maju

SULTRAKINI.COM: BAUBAU – Kepala Balai Pemasyarakatan Kelas II Baubau, Sri Maryani, mengukuhkan Satuan Operasioanal Kepatuhan Internal (Sat Ops Patnal) dilingkungan Bapas Kelas II Baubau di Aula Bapas, Selasa (23 Maret 2021).

Sri Maryani mengatakan Sat Ops Patnal dibentuk dengan tujuan agar dapat mewujudkan pencegahan dan penindakan gangguan keamanan dan ketertiban secara efektif serta perbaikan seluruh aspek pelaksanaan tugas pemasyarakatan yang meliputi fungsi pembinaan petugas dan peningkatan layanan pemasyarakatan.

Sasaran kerja Sat Ops Patnal Bapas, kata Sri yaitu melakukan pencegahan dan penindakan terhadap penyalahgunaan wewenang dan ketidak patuhan terhadap prosedur pada kedisiplinan petugas maupun pelaksanaan tugas pokok Bapas yang meliputi penelitian kemasyarakatan, pendampingan anak berhadapan dengan hukum, pembimbingan, dan pengawasan klien pemasyarakatan juga pelaksanaaan Sidang Tim Pengamat Pemasyarakatan (TPP).

“Pelaksanaan tugas Sat Ops Patnal diharapkan membantu terlaksananya tiga kunci Pemasyarakatan Maju yaitu deteksi dini, perang terhadap narkoba, dan sinergi untuk mendukung terselenggaranya proses pemasyarakatan yang lebih baik,” ujarnya.

Pengukuhan Satu Ops Patnal ini diikuti seluruh petugas Bapas kelas II Baubau. Kegiatan ini ditandai dengan pemasangan badge pada Tim Sat ops Patnal dan tim kerja Wilayah Bebas Korupsi (WBK)/Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). (C)

Laporan: Aisyah Welina
Editor: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.