Kunjungi Pasar Jelang Lebaran di Wakatobi, Ini yang Ditemukan Tim Gabungan

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Tim gabungan antara Pemerintah Daerah (Pemda) Wakatobi bersama Polres Wakatobi dan Bank Sultra Wakatobi menggelar kunjungan ke pasar, untuk memastikan kebutuhan lebaran bisa terpenuhi, Rabu (22/6/2016).

Disamping memastikan kebutuhan pokok lebaran, tim gabungan yang dipimpin langsung oleh Sekda Wakatobi Dr Sudjiton ini juga memeriksa bahan pokok yang sudah kadaluarsa.

Namun dalam operasi yang di gelar mulai dari pasar pagi, Mini Market, Pasar sentra, APMS dan bahkan pedangan daging ini tidak menemukan kebutuhan pokok yang sudah kadaluarsa, namun hanya mendekati kadarluarsa.

Saat menemukan beberapa merek makanan dengan kondisi tersebut (hampir kadarluarsa) di salah satu pedangan di pasar sentral, Sudjiton langsung menegur pedangan agar bulan depan merek makanan tersebut di musnakan, karena akan membahayakan konsumen.

Ucapan Pelantikan Polres Butur Pemda #Random

“Ibu kalau ada barang yang sudah kadarluarsa langsung di musnakan saja ya, soalnya yang makanan ringan ini bulan agustus sudah kadarluarsa. Bulan depan kami akan kembali lagi memeriksa, kalau masih ada kami akan sita semua ini.” Kata Sudjiton kepada salah seorang pedagang.

Sudjiton juga sempat berdialog dengan pedang untuk memastikan kebutuhan lebaran tetap terpenuhi. Dari dialog tersebut diketahui, pedagang memastikan kebutuhan lebaran tetap terpenuhi karena masih banyak persedian barang yang disiapkan.

“Insya allah kebutuhan lebaran tahun ini tetap terpenuhi karena persedian kebutuhan lebaran, seperti beras pulut, minyak goreng dan lain-lainnya, masih banyak persedian kami,” ucap salah seorang pedang di pasar sentral.

Namun saat tim meninjau APMS milik Naane, untuk memastikan kebutuhan Bahan Bakar Minyak (BBM) selama bulan ramadhan sampai selasai lebaran, tim tidak mendapatkan informasi terkait ketersediaan BBM ditempat tersebut. Karena pemilik APMS, Naane, masih berada diluar daerah.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.