Iklan Clarion

Kunjungi Polres Buton, Wakapolda Tegaskan Polisi Dilarang Pungli

SULTRAKINI.COM : BUTON – Wakil Kepolisian Daerah (Wakapolda) Sulawesi Tenggara (Sultra), Drs.Kombes Pol Heru Teguh Prayitno didampingi Karo Ops Polda Sultra, Drs.Yosi Harioso mengunjungi Polres Buton. Dalam kesempatan tersebut, Kombes Pol Heru memberikan beberapa arahan pada seluruh jajaran Personil Polres Buton di Auala Mapolres Buton, Senin (17/10/2016).

Dikatakannya, seluruh Anggota Polres Buton diharapkan dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Selain itu ia juga mengajak agar kedisiplinan lebih ditingkatkan lagi. “Pelayanan harus lebih kita tingkatkan lagi, siapapun yang datang di kantor harus dilayani dengan baik, kinerja mulai sekarang mari kita rubah, kinerja kita reformasi dan disiplin kita tingkatkan lagi, selalu apel pagi,” himbaunya.

[ Klik Banner untuk ke Halaman Registrasi ]

Tidak hanya itu, Kombes Pol Heru juga mengingatkan seluruh Personil Polres Buton hingga ke Jajaran Polsek, agar tidak melakukan pungutan liar (Pungli) kepada masyarakat, baik saat membuat laporan polisi ataupun bentuk lainnya, Pungli tidak diperbolehkan. “Apapun bentuknya Pungli itu dilarang, jangan minta-minta, tidak boleh,” tegasnya.

Sementara itu, Karo Ops Polda Sultra, Drs. Yosi Harioso dalam arahannya mengharapkan seluruh Jajaran Polres Buton hingga ke Polsek agar dapat menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, khususnya menghadapi Pilkada serentak di dua kabupaten diwilayah Hukum Polres Buton yaitu Kabupaten Buton dan Buton Selatan (Busel).

“Polisi harus bisa menjaga ketertiban masyarakat agar pelaksanaan pesta demokrasi bisa berlangsung aman dan lancar, begitupula kita harapkan kepada masyarakat juga agar sama-sama menjaga keamanan,” katanya.

Yosi Harioso mengibaratkan bahwa Pilkada adalah sebuah seni budaya, sehingga dia berharap calon pemimpin harus orang visioner dan memiliki integritas tinggi untuk membangun daerah. “Pesta demokrasi itu di warnai dengan seni budaya, calon pemimpin harus orang visioner dan mempunyai integritas baik,” pungkasnya.

Dalam kunjungan ini turut hadir Kapolres Buton, AKBP Andi Herman, Wakapolres Buton, Kompol Fahroni, serta seluruh Kabag, Kasat, Kapolsek serta Personil Jajaran Polres Buton lainnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.