Pilkada koltim

Kunjungi Wakatobi, Ketua Bawaslu RI Berikan Penguatan Kerja Hadapi Pilkada

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Ketua Bawaslu RI, Abhan berkunjung ke Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara untuk memberikan penguatan kepada petugas pengawas pemilu dalam menjalankan tugas mensukseskan Pilkada 2020. Abhan juga memiliki tujuan lainnya selama di Wakatobi.

Abhan mengatakan, ia memiliki beberapa tujuan, yakni memastikan dan melihat secara langsung kesiapan petugas pengawas mempersiapkan pesta demokrasi pada Desember 2020.

“Saya lihat sendiri teman-teman di sini sudah maksimal melaksanakan tugas pengawasan, seperti pengawasan pemutahiran data pemilih, pengawasan tahapan kampanye yang sedang berlangsung ini,” terangnya usai membuka bimbingan teknis peningkatan kapasitas sumber daya manusia pengawas pemilu pada pilkada, Jumat (23/10/2020).

Ketua Bawaslu juga memberikan motivasi kepada petugas pengawas pemilu di Provinsi Sulawesi Tenggara agar tetap optimis dalam pengawasan pilkada di tengah wabah Covid-19.

Pilkada

“Saat pendemi ini banyak orang yang tidak berani keluar rumah, namun kita tetap keluar untuk lakukan pengawasan,” ujarnya.

Dirinya meminta kepada petugas pengawas pemilu untuk tidak saja fokus dalam pengawasan protokol kesehatan, namun memperhatikan pelanggaran lain, misalnya keterlibatan ASN dalam pilkada dan politik uang.

“Tetap harus menjadi perhatian,” tambahnya.

Di Provinsi Sultra, total tujuh daerah menyelenggarakan Pilkada 2020, yakni Kabupaten Wakatobi, Konawe Selatan, Konawe Utara, Konawe Kepulauan, Kolaka Timur, Muna, dan Kabupaten Buton Utara. (C)

Laporan: Amran Mustar Ode
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.