Kuota Bidikmisi 2018 UHO Belum Dipastikan Kemenristek Dikti

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Seleksi penerima beasiswa Biaya Pendidikan Mahasiswa Miskin Berprestasi (Bidikmisi) Universitas Halu Oleo Kendari, Sulawesi Tenggara akan dilaksanakan dalam waktu dekat bersamaan dengan penerimaan mahasiswa baru tahun ajaran 2017/2018. Hanya saja, kouta yang akan diberikan oleh Kementerian Riset dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti) kepada UHO belum ada kepastiannya.

Rektor UHO, Muhammad Zamrun Firihu mengatakan kuota beasiswa Bidikmisi tahun 2018 untuk UHO belum diketahui. Namun kata dia, kouta diberikan setelah sudah ada mahasiswa yang dinyatakan lulus seleksi dan tentunya termasuk mahasiswa baru tahun 2018. Sebab, penerima beasiswa bidikmisi tahun ini adalah mahasiswa baru yang dinyatakan lulus di UHO.

“Mudah-mudahan, paling tidak minimal sama dengan tahun lalu lah,” kata Zamrun saat ditemui usai menghadiri acara di Hotel Grand Clarion Kendari, Kamis (25/1/2018).

Berdasarkan data dua tahun terakhir. Tercatat di 2016 kuota penerima Bidikmisi UHO, yakni 2.557 orang. Sedangkan di 2017, menurun menjadi 1.300 orang.

Id Bulog

“Pokonya kita akan seleksi betul, makanya kita sampaikan jangan bohong. Artinya, dalam pengisian data tidak boleh bohong,” ujar Zamrun.

Dia berharap, siswa yang ingin mendapatkan beasiswa untuk mendaftar. Pasalnya, dalam proses seleksi pihak UHO tidak melakukan batasan.

“Tidak akan dibatasi untuk mendaftar, silahkan semua mendaftar. Asalkan, tidak berbohong dalam mengisi data,” tambahnya.

Laporan: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.