SUARA

Kuota CPNS 2019 di Kendari 97 Orang, Berikut Formasinya

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Pemerintah Kota Kendari kebagian kuota CPNS tahun 2019 dari Kemenpan-RB sebanyak 97 orang dari 200 orang total yang diusulkan oleh Pemkot.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, mengatakan dari 97 orang kuota CPNS tersebut, 19 di antaranya diperuntukkan untuk formasi kesehatan, 34 tenaga guru, dan 44 formasi sisanya merupakan tenaga teknis atau formasi umum lainnya.

“Alhamdulillah usulan kita diterima dari Kemenpan RB karena kita kemarin meminta harus ada tenaga hukum dan IT karena itu sangat penting agar kebijakan-kebijakan pemerintah tidak bermasalah, khususnya di pemerintah kota, alhamdulillah sudah disahuti,” jelas Sulkarnain ditemui usia membuka pendidikan pendahuluan bela negara, Rabu (23/10/2019).

Dari formasi itu, kata Sulkarnain, bagi masyarakat Kota Kendari yang berkeinginan sebagai abdi negara segera mempersiapkan diri maupun persyaratan lainnya.

yamaha

“Mudah-mudahan prosesnya bisa segera dilakukan, nanti akan diumumkan secara persis detail formasi itu. Bagi masyarakat yang berkeinginan segera persiapkan diri,” ucapnya

Untuk proses rekrutmen, masih sama seperti tes CPNS sebelumnya dengan cara akuntabel dan komputerisasi, tidak ada rekayasa.

“Untuk proses pendaftaran kapan dimulainya, kita masih menunggu hasil koordinasi dengan Kemenpan kapan mulai dibuka, selanjutnya tinggal diinformasikan oleh BKPSDM Kota,” tambahnya. (Adv)

Laporan: Hasrul Tamrin
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.