SULTRAKINI.COM: KENDARI - Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur, Asrun-Hugua tetap mengincar sejumlah partai untuk tampil di Pilgub 2018 mendatang. Walaupun perolehan 14 kursi PAN-PDIP sendiri sebenarnya sudah cukup dari standar minimal 9 kursi partai untuk dapat mengusung pasangan calon.


Kursi PAN-PDIP Mencukupi, Asrun-Hugua Tetap Incar Sejumlah Partai
Asrun-Hugua (Foto: Ist/SULTRAKINI.COM)

Dikatakan Ketua Kawan Asrun, Kus Gladi Surya, keinginan Asrun untuk mendapat dukungan banyak partai sebagai upaya sinergi kerja eksekutif dan legislatif nantinya. Untuk itu, ia mengaku kalau pihaknya tetap akan mencari tambahan partai untuk koalisi.

"Seperti yang disampaikan Pak Asrun bahwa lebih banyak partai koalisi akan lebih baik. Supaya sinergi antara gubernur dengan parpol nantinya. Makanya tetap kita akan mencari tambahan partai untuk koalisi," jelas Kus Gladi kepada SultraKini.Com melalui telepon selulernya, Selasa (24/10/2017).

Sementara itu, juru bicara PDIP, Agus Sanaa mengatakan Asrun-Hugua tetap akan berusaha mendapatkan partai sebanyak mungkin untuk menambah kekuatan koalisi.

"Hanya teman-teman tidak tahu saja kalau Asrun itu sudah dapatkan juga partai yang lain.Kalau calon lain tidak mampu mengambil partai yang tersisa ya pasangan Asrun-Hugua yang akan ambil. Sekarang tergantung para ketua partai itu dan kekuatan lobi masing-masing calon," jelas Agus kepada SultraKini.Com melalui telepon selulernya, Selasa (24/10/2017).

Selain PAN-PDIP, Asrun sebelumnya telah mendaftar di Partai Demokrat, PKS, Gerindra, PPP, Hanura, Nasdem, dan PKB. Termasuk juga partai Golkar yang pengurus daerahnya yang turut merekomendasikan nama Asrun.

Sedangkan Hugua juga mendaftar di sejumlah partai yang memiliki kursi di DPRD Sultra, selain di Demokrat, Gerindra, dan PPP.

Keinginan Asrun sendiri sebelumnya mengumpulkan banyak partai guna menjadi calon tunggal atau minimal bertarung head to head. Meskipun kemudian NasDem mengambil langkah lebih dulu dengan mendukung pasangan lain.


Laporan: Didul Interisti

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations