Kursi Pj Bupati Konawe Milik Tasman Taewa

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Kursi panas Pejabat (Pj) Bupati Konawe dipastikan jadi milik Tasman Taewa, pria yang saat ini menjabat Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Sulawesi Tenggara. Jika tak ada aral, Tasman bakal dilantik pada 21 Juni 2018.

Informasi tentang penunjukan Tasman sebagai Pj Bupati, sebelumnya telah diutarakan Pj Gubernur Sultra, Teguh Setyabudi dalam acara buka puasa bersama pimpinan daerah Konawe pada 8 Juni lalu. Ia mengatakan bahwa yang akan menjabat Pj Bupati Konawe adalah putra daerah Konawe sendiri.

“Dia adalah pejabat pratama di provinsi Sultra dan merupakan putra daerah Konawe,” ungkapnya saat memberi sambutan.

Penunjukan Tasman sebagai sebagai Pj Bupati Konawe semakin tak terbantahkan setelah foto dirinya beredar di media sosial. Pada foto tersebut, tampak mantan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sultra itu tengah mencoba seragam kebupatiannya yang bakal dipakai pada hari pelantikan. Foto lain dipertegas dengan atribut seragam Pj Bupati, seperti penutup kepala, tanda pangkat, tanda jabatan, lencana Korpri, dan papan nama yang bertuliskan “H. Tasman Taewa”. Di salah satu media pun, Tasman tak menampik atas kabar penunjukan dirinya tersebut.

Sementara itu, terkait informasi jadwal pelantikannya diungkapkan Kepala Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) Konawe, Muh. Akbar dalam statusnya di media sosial beberapa waktu lalu. Dalam status tersebut, Akbar menginformasikan kepada SKPD bahwa pelantikan Pj Bupati Konawe akan berlangsung Kamis (21/6/2018) di kantor Gubernur Sultra.

“Mengikuti pelantikan Pj Bupati Konawe, hari Kamis 21 Juni jam 09.00 di Kantor Gubernur Sultra,” tulis akbar dalam status Facebooknya.

Poin terakhir pada status tersebut, Akbar juga menginformasikan untuk mengikuti rapat staf dengan Pj Bupati Konawe pada Jumat (22/6/2018) di aula Wekoila pukul 08.00 Wita. Diakhir pengumuman Akbar menulis, “TTD Pj Sekda Konawe”.

Untuk diketahui, masa pemerintahan Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa dan Wakilnya Parinringi resmi selesai terhitung sejak, Sabtu (16/6/2018). Kery sendiri telah cuti dari jabatannya Februari lalu, lantaran menjadi salah satu calon di Pilkada Konawe. Sementara Parinringi naik status menggantikan Kery, sebagai Plt Bupati Konawe.

 

Laporan: Mas Jaya
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.