Iklan Clarion

Kursi Rektor UHO Masih Kosong

SULTRAKINI.COM:KENDARI – Masa jabatan Rektor Universitas Halu Oleo yang diemban Prof Usman Rianse telah berakhir, Rabu (23/11/2016) pukul 24.00 Wita. Dengan berakhirnya masa jabatan rektor tersebut, hingga kini kursi rektor UHO masih kosong, karena Kemenristekdikti belum mengeluarkan kebijakan.

Ketua Panitia Pemilihan Rektor UHO Hilaluddin Hanafi pada SULTRAKINI.COM mengungkapkan, pihaknya masih menunggu kabar dari Dikti terkait penunjukkan siapa pengganti peran rektor untuk sementara waktu sampai terpilihnya rektor UHO yang baru.

“Hingga detik ini belum ada informasi dari Jakarta. Saya masih menunggu,” tulisnya dalam pesan singkat kepada SULTRAKINI.COM, Kamis (24/11/2016).

Menurutnya, keputusan menteri, seharusnya sudah diterima UHO sebelum berakhirnya masa jabatan Usman Rianse pukul 11.49 Wita tadi malam. Namun sampai siang ini, pimpinan tertinggi kampus itu kosong.

Padahal, kata Hilaludin Hanafi, dalam Permenristekdikti no.1 tahun 2015 sudah diatur mekanisme penentuan pelaksana tugas rektor sementara.

Sementara itu, Ketua Senat UHO Aminudin Mane Kandari menuturkan, sebelumnya pihaknya telah bertandang ke Pusat untuk mengingatkan jabatan Rektor UHO akan berakhir. Namun pihaknya hanya dijanjikan menunggu tanpa alasan yang jelas.

“Tidak ada kabar dari menteri. Beberapa waktu lalu kepala biro umum dan kepegawaian sudah ke Jakarta sekedar meningarkan. Tapi sampai saat belum ada kabar,” ujarnya.

Reporter : Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.