SUARA

Kursi Sekda Buton Bakal Kembali Diisi Plt

SULTRAKINI.COM: BUTON – Kasim yang kini masih menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Buton, Sulawesi Tenggara akan pensiun pada 30 Januari 2018. Hal itu akan mengakibatkan kekosongan pada pejabat tinggi pratama tersebut sebab belum ada hasil lelang jabatan Sekda yang dibuka pada 2017 hingga kini. Maka dari itu, kursi Sekda Buton bakal kembali diduduki oleh Plt.

“Mengenai hasil lelang Sekda Buton itu oleh Pansel di provinsi belum menyampaikan ke kami siapa yang akan jadi Sekda,” kata Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Buton, Zanuriah kepada sejumlah awak media, Jumat (26/1/2018).

Menurutnya, belum adanya kepastian pelantikkan sampai empat hari ke depan, kemungkinan besar jabatan Sekda Buton kembali diisi Plt dari Asisiten II atau Asisiten III.

yamaha

Dijelaskan, pasca lebih dari 10 hari Kasim pensiun dari ASN, maka Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara akan menunjuk Plt Sekda baru untuk mengisi kekosongan jabatan tersebut.

“Sesuai ketentuan itu, kalau sudah lewat 10 hari nanti Plt Sekda itu pensiun, maka Pemerintah Provinsi akan menunjuk Sekda yang baru,” jelas Zanuriah.

Laporan: La Ode Ali

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.