000 HPN Prov

Kwarcab Konsel akan Berbenah, Mental Pramuka Pemuda Dibentuk

SULTRAKINI.COM: KONAWE SELATAN – Hasil Musyawarah Cabang Gerakan Pramuka Kwartil Cabang Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara, menunjuk Arsalim Arifin sebagai Ketua pengurus baru Kwarcab masa bakti 2018-2022. Keputusan ini dilakukan secara aklamasi dihadapan para pengurus kwartir ranting kecamatan se-Konsel, Senin (26/2/2018).

“Di bawah kepemimpinan saya, kita benahi struktur organisasi kepramukaan kwarcab mulai dari tingkat ranting dengan tetap berkoordinasi dengan pengurus lama dan pihak terkait, sehingga setiap program yang akan kita jalankan bisa berjalan baik dan  menggaungkan nama Kwarcab Konsel baik level regional maupun nasional,” kata Arsalim yang juga Wakil Bupati Konsel.

Dia menambahkan, langkah awal di masa kepemimpinannya tersebut, dia akan menyiapkan lokasi outbound seperti di Australia dengan sarana prasarana lengkap dan memadai, juga mendukung perkemahan akbar nantinya. Sehingga melahirkan generasi pramuka yang tanggung, bertanggungjawab, berwatak, dan berkarakter.

Terkait sumber pembiayaan, selain dari APBD, pihaknya akan menggandeng sponsor dari CSR perusahaan swasta di wilayah Konsel.

“Terkait anggaran, telah didiskusikan melalui ABPD 2018 dan akan didukung dana sebanyak 200 juta untuk pengembangan dan pembinaan peserta didik, pelatih, pembina maupun gugus depan Kwarcab. Serta bersinergi dengan pihak sekolah sebagai persiapan menghadapi kegiatan akbar kedepannya, seperti perkemahan dalam rangka HUT RI dan HUT Pramuka,” jelas Arsalim.

 

Laporan: Adryan Lusa

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.